Austin Rivers Sudah Siapkan Rencana Pasca Pensiun Dari NBA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Mei 2020, 21:12 WIB
Austin Rivers Sudah Siapkan Rencana Pasca Pensiun Dari NBA

Austin Rivers sudah punya rencana pasca pensiun.

Berita Basket NBA : Pebasket Houston Rockets yaitu Austin Rivers memang masih berusia cukup muda. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat Rivers bersantai-santai dalam mempersiapkan rencana masa depan.

Sebagai pebasket, tentunya seseorang tidak akan bisa memegang pekerjaan tersebut dalam jangka waktu lama. Seorang atlet pasti akan pensiun ketika usianya sudah mulai senja. Begitupun dengan Rivers yang pasti akan pensiun entah kapan. Ketika ditanya soal rencana masa depan, Rivers mengatakan bahwa ia masih ingin terjun di dunia basket. Ia bertekad untuk bisa menjadi pelatih atau bahkan jajaran manajerial dari sebuah tim.

"Ya, saya sudah punya rencana (pasca pensiun). Mungkin menjadi pelatih atau sesuatu yang mirip dengannya. Menjadi jajaran manajerial juga menjadi satu hal yang saya pertimbangkan. Saya mengetahui bagaimana bisnis di dunia basket berjalan, saya tahu seluk beluknya. Saya merasa saya bisa menjalankan bisnis tersebut dengan begitu baik," ucap Rivers saat diwawancara oleh media setempat.

"Ketika saya pensiun, saya ingin menjalankan sesuatu yang mulus. Artinya, saya tidak perlu beradaptasi begitu besar dengan pekerjaan baru saya. Saya tidak ingin seperti pemain-pemain yang bingung mencari pekerjaan setelah pensiun. Saya sudah memikirkan rencana tersebut dan memastikan kejadian pahit yang dialami pemain lain tidak akan terjadi pada diri saya," tukasnya.

Tidak heran jika Rivers tertarik menjadi seorang pelatih basket kelak. Pasalnya, sang ayah yakni Doc Rivers saat ini juga menjadi pelatih kepala untuk tim Los Angeles Clippers.

Artikel Tag: NBA, rockets, Austin Rivers

294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini