Austin Rivers Jelaskan Perbedaan Gaya Bermain Chris Paul dan John Wall

Penulis: Viggo
Jumat 12 Okt 2018, 07:30 WIB
Austin Rivers Jelaskan Perbedaan Gaya Bermain Chris Paul dan John Wall

Austin Rivers beberkan perbedaan Chris Paul dan John Wall.

Berita Basket NBA : Austin Rivers mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama John Wall dan Chris Paul semasa kariernya di NBA. Kini, ia mulai menjelaskan perbedaan mencolok yang dimiliki oleh Paul dan Wall dalam permainan mereka di lapangan.

Austin Rivers telah merasakan bermain di sisi Chris Paul ketika ia membela Los Angeles Clippers beberapa musim lalu. Kini, Rivers juga akan bermain bersama salah satu point guard ternama, John Wall. Dalam sekilas, Rivers sudah dapat membedakan gaya bermain dua point guard terbaik di NBA tersebut. Menurut Rivers, keduanya memang merupakan pemain yang sama-sama hebat, tetapi memiliki perbedaan yang sangat jauh dalam mengatur serangan tim.

Baginya, Wall yang berusia lebih muda mempunyai kecepatan yang sangat eksplosif ketika bermain di lapangan. Setiap kali Wall memegang bola, maka semua pemainnya harus segera siap untuk mengatur posisi masing-masing. Hal berbeda ditunjukkan oleh Paul semasa ia membela Clippers dalam kariernya. Paul lebih suka mengatur serangan dengan tempo yang lebih pelan sehingga memastikan semua rekan-rekannya siap dalam menyerang pertahanan lawan.

"Yang saya tahu, John Wall mempunyai kecepatan yang luar biasa. Anda bahkan dapat kehilangan pengawasan kepadanya jika tidak fokus sepanjang laga. Setiap kali ia mendapatkan rebound, anda harus lari dengan cepat untuk menyamai temponya. Berbeda dengan Paul, ia lebih suka mengatur serangan yang lebih pasti dengan pick and roll dan semacamnya," tutur Rivers.

Artikel Tag: NBA, Wizards, Austin Rivers, John Wall, Chris Paul

486