Austin Reaves Ungkap Kesulitannya Adaptasi di NBA

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 15 Mei 2022, 21:46 WIB
Austin Reaves beberkan kesulitannya dalam bermain di NBA untuk kali pertama.

Austin Reaves beberkan kesulitannya adaptasi di NBA. (Gambar: Lakers Daily)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Austin Reaves membeberkan kesulitan terbesarnya dalam beradaptasi di kompetisi NBA. Ia merasa jadwal pertandingan yang padat membuatnya harus menjaga kondisi fisik secara konsisten.

Austin Reaves sendiri tergolong beruntung bisa mengawali kariernya dengan baik di liga profesional NBA. Masuk pada ajang draft di tahun 2021, kala itu tidak ada tim yang memilih Reaves. Ia lantas direkrut oleh Los Angeles Lakers untuk berlaga di Summer League. Performanya yang mulai menjanjikan membuat manajemen Lakers meneruskan kerjasama hingga musim reguler NBA yang sesungguhnya.

Benar saja, Reaves mampu menunjukkan penampilan yang cukup bagus. Meskipun tidak tampil produktif layaknya rookie-rookie papan atas, tetapi ia masih mampu menorehkan rata-rata sekitar 7 poin dan 3 rebound per pertandingan. Berulang kali ia juga menyelamatkan Lakers dari kekalahan pahit.

Ketika ditanya terkait adaptasi tersulitnya ketika pertama kali bermain di NBA, Reaves langsung mengatakan ketahanan mental. Mengingat jumlah pertandingan NBA yang sangat banyak, ia cepat sekali mengalami kelelahan dalam sisi mentalitas.

"Ketika saya berada di kampus, jumlah pertandingan paling banyak dalam semusim hanyalah 36 atau mungkin 40 saja. Ketika bermain di NBA, semusim ada 82 pertandingan yang harus dijalani. Itu jelas sangat berbeda dan harus membuat saya bekerja lebih keras. Bagi saya, saya sempat mengalami kelelahan mental karena harus tampil apik di setiap pertandingannya," ucap Reaves saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Austin Reaves, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/austin-reaves-ungkap-kesulitannya-adaptasi-di-nba
1784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini