Anthony Davis: Untuk Pertahankan Gelar, Lakers Harus Benahi Defense

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Jan 2021, 20:38 WIB
Anthony Davis keluhkan pertahanan Lakers yang belum kokoh sejauh ini.

Anthony Davis akui pertahanan Los Angeles Lakers masih tergolong rapuh.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis mengakui jika defense timnya masih tergolong buruk sejauh ini. Untuk mewujudkan misi mempertahankan gelar, Lakers harus membenahi kelemahan terbesarnya itu.

Dalam 10 laga yang sudah dijalani, Los Angeles Lakers memang mampu mengantongi 7 kemenangan. Catatan itu tidaklah buruk, tetapi semua kekalahan Lakers itu ditelan ketika bermain di kandang sendiri. Kekalahan terakhir ditelan ketika berjumpa dengan San Antonio Spurs. Lakers menyerah dengan skor akhir 118-109 sehingga memutus rentetan empat kemenangan beruntun.

Seusai pertandingan, Anthony Davis mengeluhkan pertahanan timnya yang sangat buruk. Semua pemain Lakers seolah membiarkan lawan melepaskan tembakan dengan mudah.

"Kita tidak bermain defense dengan baik. Kita bahkan tidak bisa menjalankan satu pola defense dengan mulus sepanjang pertadingan. Pemain lawan begitu leluasa melakukan apa yang ingin mereka lakukan," ucap Davis.

"Beberapa strategi pelatih sudah diberikan, tetapi kita tidak bisa mengeksekusinya dengan baik. Dari semua pertandingan yang dijalani selama ini, dapat saya katakan bahwa defense kami buruk. Kami harus segera membenahi hal tersebut jika kami ingin mempertahankan gelar NBA dari musim lalu," pungkasnya.

Defense memang jadi kunci utama dalam memenangkan pertandingan. Sebagian besar pelatih selalu mengeluhkan defense yang buruk ketika tim mereka menelan kekalahan. Umumnya ketika defense satu tim sudah baik, maka pola penyerangan mereka akan terkena dampak positif secara tidak langsung.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers, NBA

9673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini