Anthony Davis Persembahkan Gelar NBA untuk Kobe Bryant

Penulis: Senja Hanan
Senin 12 Okt 2020, 13:21 WIB
Forward Los Angeles Lakers, Anthony Davis melakukan selebrasi. (Images: USATODAYSPORTS)

Forward Los Angeles Lakers, Anthony Davis melakukan selebrasi. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Setelah menanti selama 10 tahun, Los Angeles Lakers akhirnya berhasil merebut gelar NBA 2019-2020. Anthony Davis mengatakan bahwa gelar juara ini dipersembahkan untuk Kobe Bryant.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lakers menjadi juara NBA musim ini setelah mengalahkan Miami Heat di pertandingan keenam dengan skor 106-93. Bryant, putrinya Gianna yang berusia 13 tahun, dan penumpang tujuh lainnya meninggal dalam kecelakaan helikopter di dekat Los Angeles, mengirim gelombang kejut melalui dunia NBA dan sekitarnya.

Selama memperkuat Lakers, Bryant memenangkan lima gelar juara NBA dalam 20 musim bersama Lakers dan dianggap sebagai salah satu pemain hebat sepanjang masa olahraga ini.

"Sejak tragedi itu, kami ingin melakukannya untuknya, dan kami tidak ingin mengecewakannya," kata Anthony Davis, yang merupakan rekan satu tim Bryant di tim Olimpiade 2012, sebagaimana diberitakan Reuters.

"Saya tahu dia memandang ke bawah pada kami dan bangga pada kami, saya tahu (istri Bryant) Vanessa bangga pada kami, organisasi ini bangga pada kami. Ini sangat berarti bagi kami. Dia adalah kakak bagi kita semua dan kami melakukan ini untuknya," sambungnya.

Bryant tidak pernah jauh dari pikiran para pemain selama lebih dari tiga bulan tinggal di dalam gelembung bio-aman NBA di Disney World di Florida. Akhir pertandingan hari Minggu para pemain dapat terdengar melanggar kerumunan dengan teriakan "Satu, dua, tiga, Mamba!" merujuk pada nama panggilan Bryant.

Kembali ke Los Angeles, penggemar mencurahkan diri ke jalan-jalan dengan meneriakan nama "Kobe! Kobe!"

Presiden Lakers, Jeanie Buss mengakui sifat pahit merayakan gelar pertama waralaba sejak 2010 tanpa Bryant, yang membawa pulang penghargaan MVP Finals tahun itu. "Bagi bangsa Lakers, kami telah melalui tragedi memilukan dengan hilangnya Kobe Bryant dan Gianna tercinta," katanya.

"Biarkan trofi ini berfungsi sebagai pengingat ketika kita bersatu, percaya pada satu sama lain, hal-hal luar biasa dapat terjadi."

Artikel Tag: Anthony davis, Kobe Bryant

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini