Anthony Davis Manfaatkan Liburan Musim Panas Untuk Berbenah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jun 2021, 22:26 WIB
Anthony Davis akan pelajari kesalahan Lakers di musim 2020-2021.

Anthony Davis akan belajar dari performa buruk Lakers di musim ini. (Gambar: The Athletic)

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis enggan bersantai-santai pada liburan musim panas nanti. Ia akan mereview perjalanan Lakers di musim 2020-2021 yang berakhir dengan eliminasi di ronde pertama.

Setelah kalah lebih awal dari tangan Phoenix Suns, Anthony Davis menyadari bahwa permainan Los Angeles Lakers di musim ini ada yang salah. Permasalahan tim bukanlah pada sektor pertahanan, tetapi pada sektor penyerangan (offense) yang kurang efektif. Pada enam laga melawan Suns saja, Lakers hanya bisa mencetak rata-rata 97 poin per pertandingannya. Angka ini tentunya sangat minim mengingat Lakers punya pemain yang sangat berbakat.

“Kami akan bangkit musim depan. Saya dan LeBron akan berdiskusi dengan tim kepelatihan, mereview kembali apa yang berjalan kurang tepat.. Kami akan mencari solusi entah itu bagi saya dan LeBron secara individual, ataupun secara menyeluruh (tim). Nantinya, hal positif yang sudah kami jalani akan dikuatkan lagi agar makin sempurna,” ucap Davis saat diwawancara oleh media setempat.

Tak hanya fokus mereview kesalahan di musim ini, Davis juga akan bekerja keras untuk meningkatkan ketahanan fisiknya. Ia berulang kali mengalami cedera padahal jasanya begitu dibutuhkan hampir di setiap pertandingan. Untuk bisa membawa Lakers kembali merengkuh gelar juara, Davis harus tahan banting dan tidak boleh sedikit-sedikit menepi alias absen. LeBron James sudah semakin menua dan butuh partner agar bisa bermain dengan efisien.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers, NBA

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini