Anthony Davis Enggan Terburu-buru Sepakati Kontrak Baru Dengan Lakers

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 21 Nov 2020, 00:04 WIB
Anthony Davis akan bersabar dalam tentukan masa depannya.

Anthony Davis tak mau terburu-buru tandatangani kontrak baru bersama Los Angeles Lakers.

Berita Basket NBA : Anthony Davis telah menolak hak opsi pemain bersama Los Angeles Lakers dan akan menjadi unrestricted free agent. Menurut laporan dari Adrian Wojnarowski selaku reporter ternama ESPN, Davis akan bertahan dengan Lakers tetapi enggan terburu-buru menyepakati kontrak baru.

Masa depan Anthony Davis sendiri sejatinya dapat ditebak dengan mudah oleh fans-fans NBA. Kesuksesannya merengkuh gelar juara bersama Los Angeles Lakers membuat ia betah bermain bagi tim yang bermarkas di Staples Center tersebut. Besar kemungkinan ia akan menandantangani kontrak baru dengan nilai yang lebih besar.

Prediksi fans tersebut seolah benar adanya. Wojnarowski membenarkan bahwa agen Davis telah mengatakan jika sang klien hendak meneruskan kerjasama dengan Lakers. Namun satu hal yang ditekankan, Davis enggan terburu-buru menyepakati kontrak baru. Ia akan mempertimbangkan secara matang berapa durasi yang paling tepat untuk masa depannya nanti.

Ada beberapa opsi yang bisa disepakati oleh Davis untuk kontrak barunya nanti. Berikut adalah detail kontrak beserta besaran gaji maksimal yang bisa ditawarkan oleh manajemen Lakers.

1. Kontrak 2 tahun dengan nilai gaji mencapai 68 juta Dolar AS

2. Kontrak 3 tahun dengan nilai gaji mencapai 106 juta Dolar AS

3. Kontrak 4 tahun dengan nilai gaji mencapai 146.7 juta Dolar AS

4. Kontrak 5 tahun dengan nilai gaji mencapai 189 juta Dolar AS

Menurut analis-analis di Amerika Serikat, Davis kemungkinan besar mengambil opsi kedua. Ia akan meminta kontrak dengan durasi tiga tahun dimana terdapat hak opsi pemain pada akhir tahun keduanya. Hal itu akan membuat kontrak Davis berdurasi sama dengan LeBron James. Apabila LeBron hengkang di musim 2022-2023, Davis juga dapat mengikutinya 

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers, NBA

1170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini