Andrew Wiggins Miliki Saran untuk Mavericks Jelang Lawan Celtics

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Jun 2024, 19:34 WIB
Andrew Wiggins Miliki Saran untuk Mavericks Jelang Lawan Celtics

Andrew Wiggins Miliki Saran untuk Mavericks Jelang Lawan Celtics

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Warriors tidak akan memenangkan Final NBA 2022 jika bukan karena kontribusi Andrew Wiggins, yang memainkan pertahanan lockdown terhadap Jayson Tatum di seri kejuaraan tahun itu.

Sebagai bek utama di Tatum, Wiggins menahan bintang Celtics itu dengan tembakan di bawah standar sebesar 37 persen, yang terbukti penting bagi Golden State untuk bangkit dari defisit 2-1 untuk menutup seri dalam enam pertandingan. Hampir dua tahun kemudian, Wiggins akan berada di rumah menyaksikan Celtics kembali ke babak final melawan Mavericks.

Sementara Celtics telah mengalami perombakan roster secara drastis sejak 2022, beberapa pemain kunci mereka – Tatum, Jaylen Brown, Derrick White dan Al Horford – tetap berada di tim yang menyelesaikan musim reguler 2023-24 dengan peringkat ofensif terbesar dalam sejarah NBA ( 123.2). Dalam wawancara baru-baru ini dengan Sportsnet, Wiggins ditanya apakah dia punya saran untuk Dallas dalam menghentikan serangan beroktan tinggi di Boston.

"Menurutku membuat mereka tidak nyaman," jawab Andrew Wiggins. "Itu yang utama, membuat seseorang tidak nyaman. Pemain hebat [seperti Tatum] selalu punya satu atau dua gerakan - gerakan andalan mereka, tapi mari kita lihat apakah Anda bisa membuat mereka melakukan opsi ketiga, keempat, atau kelima, bagaimana caranya?" akan terlihat seperti itu? Membuat mereka merasa tidak nyaman.

Pertahankan tubuh itu pada mereka [dan] cobalah untuk melemahkan mereka.' Pertanyaannya adalah: apakah Mavericks memiliki personel bertahan untuk memperlambat Celtics? Sejauh ini di babak playoff, tim asuhan Jason Kidd telah menjawab panggilan tersebut. Mavericks menahan Thunder hanya dengan 106 poin per game dalam enam pertandingan seri semifinal konferensi mereka.

Sebagai perbandingan, OKC rata-rata mencetak 120,1 poin per game di musim reguler, menempati peringkat ketiga di belakang Celtics dan Pacers. Dallas memiliki dua bek sayap atletik di P.J. Washington dan Derrick Jones yang dapat mereka panggil untuk memeriksa Tatum dan Jaylen Brown, dua pencetak gol terbanyak Boston. Akankah mereka menghentikan pukulan 1-2 Celtics? Mungkin tidak. Namun, mereka dapat mempersulit keadaan. Seperti yang telah dibuktikan berulang kali di NBA modern, pertahanan adalah konsep tim. Dan Dallas adalah grup yang sangat kompak memasuki final

Artikel Tag: dallas mavericks, Andrew Wiggins, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/andrew-wiggins-miliki-saran-untuk-mavericks-jelang-lawan-celtics
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini