Andrew Wiggins Menolak Vaksin, Terancam Absen di Laga Kandang Warriors

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 25 Sep 2021, 23:25 WIB
Andrew Wiggins terancam dilarang bermain pada laga kandang Warriors jika tak kunjung mau divaksin.

Andrew Wiggins terancam tidak bisa tampil di laga kandang Warriors karena belum vaksin. (Gambar: The Athletic)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Andrew Wiggins terancam tidak bisa tampil di laga kandang tim untuk musim 2021-2022 mendatang. Sampai sekarang, Wiggins masih belum dapat vaksin COVID-19.

NBA sendiri sejatinya tidak mewajibkan semua pemainnya untuk vaksin musim depan. Namun, aturan liga masih kalah kasta dibandingkan aturan dari pemerintah daerah. Ada beberapa daerah yang mewajibkan semua warganya untuk vaksin jika ingin menghadiri kegiatan di dalam ruangan (indoor). Salah satu daerah tersebut adalah San Fransisco (markas dari Golden State Warriors).

Aturan dari pemerintah San Fransisco tersebut otomatis membuat semua pemain Warriors harus vaksin. Namun menurut laporan dari media ternama di Negeri Paman Sam, Andrew Wiggins masih belum mendapatkan vaksin sampai sekarang. Ia bahkan memberi surat terbuka kepada pihak liga agar tetap memperbolehkannya bermain musim depan. Ia beralasan enggan vaksin karena terhalang oleh aturan agamanya.

Sayang, permintaan Wiggins untuk tetap bisa tampil tanpa vaksin itu ditolak pihak liga. Kini, pilihan satu-satunya yang tersedia bagi Wiggins hanyalah vaksin secepat mungkin. Jika ia masih keras kepala dan tidak mau mendapatkan suntikan vaksin, maka Wiggins tidak akan bisa bermain di laga kandang Warriors musim depan. Ia hanya bisa bertanding di laga tandang (yang aturan daerahnya tidak mengharuskan vaksin).

Manajemen Warriors harus berpikir keras demi membujuk Wiggins untuk mau vaksin. Sebab, setiap tim memiliki jumlah pertandingan kandang dan tandang yang sama. Jika Wiggins tidak bisa bermain di laga kandang, artinya ia bakal absen separuh dari jadwal Warriors di musim reguler.

Artikel Tag: Andrew Wiggins, golden state warriors, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/andrew-wiggins-menolak-vaksin-terancam-absen-di-laga-kandang-warriors
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini