Andre Yuwadi: Selama Ramadan Prawira Tidak Kendorkan Latihan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 07 Mei 2021, 22:40 WIB
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi. (Images: IBL)

Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Prawira Bandung nampaknya tidak mau mendapatkan hasil memalukan di babak playoff IBL nanti. Oleh karena itu, tim besutan Andre Yuwadi tetap mempersiapkan timnya dengan maksimal selama bulan Ramadan.

Sejumlah tim yang berhasil lolos ke babak playoff IBL pada musim ini nampaknya tidak mengalami kendala dalam mempersiapkan timnya. Salah satunya adalah tim Prawira Bandung. Meski bertepan dengan bulan suci Ramadan, tim besutan Andre Yuwadi nampaknya tidak mengendorkan latihan. Bahkan, Andre tidak melarang para pemainnya yang beragama muslim untuk berpuasa.

“Penyesuaian kami hanya ke jam latihan saja. Untuk latihan tim, kami lakukan di malam hari setelah berbuka puasa,” ujar Andre, yang merupakan mantan pelatih Stadium Jakarta itu.

“Saya juga tidak melarang pemain berpuasa, silahkan saja, lagipulan puasa itu ibadah,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Begitu juga saat hari Raya Idul Fitri, Andre hanya meliburkan skuat selama dua hari. Setelah itu, pemain kembali berlatih. Sangat wajar jika Ditha Pratama dkk terus digeber latihan oleh sang pelatih. Sebab, lawan yang akan dihadapi mereka juga bukan sembarangan.

Sebagaimana diketahui, Prawira Bandung lolos ke babak playoff setelah berhasil finis di peringkat kedua Divisi Putih. Pada fase kedua IBL 2021 mendatang, Prawira Bandung sudah ditunggu oleh salah satu tim pendatang baru yakni West Bandits Solo.

Fase kedua akan berlangsung pada 23 Mei 2021 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Artikel Tag: Prawira Bandung, IBL

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini