Andika Saputra Ingin Anak Asuhnya Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Feb 2021, 20:34 WIB
Andika Saputra tidak ingin ada pemainnya yang langgar protokol kesehatan.

Andika Saputra ingatkan para pemainnya untuk tetap patuhi protokol kesehatan. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Louvre Dewa United Surabaya yaitu Andika Saputra memperingatkan anak asuhnya agar terus mematuhi protokol kesehatan. Pria yang akrab dengan sapaan Coach Bedu ini tidak mau ada pemainnya yang tertular Virus Corona.

Seperti yang diketahui, IBL memang terpaksa menunda kompetisi lagi karena penerapan PPKM di Jakarta. Mau tidak mau, semua tim termasuk Louvre Dewa United Surabaya harus menunggu lebih lama untuk memulai debut mereka di IBL musim 2021. Coach Bedu tetap meminta para pemainnya untuk berlatih agar fisik terjaga. Dalam proses latihan, ia juga memperhatikan protokol kesehatan agar semua pemainnya sehat menjelang musim dimulai nanti.

“Pandemi seperti ini cukup mengganggu persiapan tim. Fokus saya adalah sehat, bagaimana nantinya persiapan menghadapi bubble dan bisa masuk dengan sehat. Kalau tidak sehat kan tidak bisa masuk bubble. Jadi, pemain harus menjaga pribadi masing-masing agar tidak melakukan yang tidak perlu. Bukan hanya pemain, semua pun demikian,” ucap Andika Saputra.

“Tanggung jawab ke diri masing-masing intinya, jadi keseluruhan mengurangi risiko terkena virus corona. Kalau tidak begitu, sangat berbahaya," tukas pelatih yang pernah menangani Hangtuah ini.

Menarik untuk dinanti bagaimana performa Louvre di musim baru nanti. Mereka boleh saja kehilangan tiga nama besar seperti Daniel Wenas, Galank Gunawan, hingga Dimaz Muharri. Namun, manajemen tim juga sukses merekrut pengganti yang tidak kalah hebat pada diri Sandy Febiansyakh serta Jamarr Andre Johnson.

Artikel Tag: Andika Saputra, Louvre Dewa United Surabaya, IBL

499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini