Andakara Prastawa Puji Kematangan Pemain Muda Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 22 Mei 2022, 20:31 WIB
Kematangan pemain muda Indonesia buat Andakara Prastawa terkesan.

Andakara Prastawa puji kematangan para pemain muda dari Timnas Indonesia. (Gambar: Humas PP Perbasi)

Ligaolahraga.com -

Berita SEA Games 2021 : Pebasket Timnas Indonesia yaitu Andakara Prastawa memberi pujian besar kepada rekan-rekan mudanya. Meskipun masih belia, tetapi mereka sudah menunjukkan kontribusi yang cukup besar.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia membawa gabungan antara pemain muda dan senior ke SEA Games 2021 kali ini. Beberapa nama muda seperti Yudha Saputera, Derrick Michael, dan Agassi Goantara dipercaya untuk bisa menjadi andalan merah putih di Vietnam. Meskipun masih muda dan belum kaya akan pengalaman, tetapi pemain-pemain tersebut sudah menunjukkan performa yang luar biasa. Prastawa selaku pemain senior lantas memberi pujian bagi rekan setimnya yang masih muda, tetapi sudah bisa memberi dampak positif ke permainan tim.

"Gue kasih kredit yang sangat amat gede lah buat mereka. Pemain muda kaya Derrick, terutama yang minutesnya banyak, kontribusinya banyak. Good future for Indonesian basketball," ucap Andakara Prastawa saat diwawancara oleh media setempat.

Prastawa sendiri juga senang dengan hadirnya Milos Pejic ke jajaran pelatih timnas. Sebelumnya, timnas hanya mengandalkan sosok Rajko Toroman seorang. Kini dengan duetnya bersama Milos, strategi yang diterapkan oleh para pemain Indonesia terlihat lebih matang dan efektif.

"Kita jadi semakin lebih mengerti terus jadi lebih diperhatiin lagi, apa yang salah, detail-detailnya. Detail itu kan yang kemarin kita kurang, jadi itu yang coach Milos kasih ke kita," tukas pemain dari Pelita Jaya Bakrie tersebut.

Artikel Tag: Andakara Prastawa, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/andakara-prastawa-puji-kematangan-pemain-muda-indonesia
932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini