Andakara Prastawa Antusias Hadapi Musim Baru IBL

Penulis: Senja Hanan
Jumat 07 Jan 2022, 03:50 WIB
Bintang Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Andakara Prastawa. (Images: IBL)

Bintang Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Andakara Prastawa. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Musim baru IBL 2022 bakal dimulai dalam hitungan hari. Pemain andalan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Andakara Prastawa mengaku antusias menghadapi musim baru ini.

Sebagaimana diketahui, kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air ini akan berlangsung pada 15 Januari mendatang. Dia mengaku kehadiran empat tim baru meningkatkan gairah pemain lama.

“Antusias sekali memulai musim baru lagi. Musim ini akan berbeda dibanding kemarin karena ada empat tim baru. Ini menjadi gairah baru bagi pemain-pemain lama,” kata Prastawa dalam jumpa pers IBL 2022 di Jakarta, Kamis (6/1).

Prastawa menambahkan kehadiran tim dan wajah-wajah baru di IBL 2022 juga memacu para pemain senior untuk terus menjaga performa demi mempertahankan eksistensinya dalam dunia basket profesional.

“Dengan banyaknya tim baru dan pemain-pemain yang comeback pasti persaingan lebih ketat lagi,” katanya, sebagaimana diberitakan Antara.

“Pemain dan wajah-wajah baru menjadi angin segar dan memacu pemain-pemain senior bahwa kami tidak bisa santai-santai aja karena masih banyak pemain yang mau mengejar kami,” tambah Prastawa.

Pebasket berusia 29 tahun itu juga mengaku antusias menjalani kompetisi musim 2022 yang bakal menyajikan jumlah pertandingan yang lebih banyak daripada sebelumnya.

Keberadaan 16 tim peserta membuat musim reguler IBL 2022 akan diwarnai 176 pertandingan, meningkat dari 96 laga di musim sebelumnya. Menurut Andakara Prastawa, makin banyak jumlah pertandingan maka makin baik karena pengalaman bertanding juga akan meningkat.

“Saya bersyukur sekali. Makin banyak pertandingan maka makin seru dan makin banyak pengalaman bertanding yang akan membuat kami semua lebih berkembang. Tapi tetap harus bisa mengatur kondisi,” pungkas dia.

Artikel Tag: IBL, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Andakara Prastawa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/andakara-prastawa-antusias-hadapi-musim-baru-ibl
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini