Andai IBL Dimulai Maret, Amartha Hangtuah Akan Tampil Tanpa 2 Pilar Utama

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 26 Feb 2021, 06:49 WIB
Amartha Hangtuah akan tampil tanpa dua pemain pilar jika IBL dimulai Maret.

Amartha Hangtuah kemungkinan buka musim tanpa Stevan Neno dan Firman Situmorang. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Amartha Hangtuah kemungkinan besar harus bermain tanpa Stevan Neno dan Firman Situmorang andaikan IBL 2021 jadi digelar pada bulan Maret mendatang. Keduanya masih fokus menjalani masa pemulihan bersama tim dokter.

Seperti yang diketahui, Stevan Neno dan Firman Situmorang memang mengalami cedera yang cukup serius. Oleh karena itu, jeda antar musim yang panjang ini mereka manfaatkan untuk proses penyembuhan. Hingga sekarang, belum ada tanggal pasti kapan kompetisi musim baru akan dimulai. Namun, Junas Miradiarsyah selaku petinggi liga berencana untuk memulainya pada bulan Maret.

Apabila rencana itu benar-benar menjadi realitas, tentunya Amartha Hangtuah harus bermain tanpa Neno dan Firman. Mereka tidak mau memaksakan dua pemainnya untuk comeback di tengah kondisi yang belum fit seratus persen.

“Persiapan memang sedikit terganggu dengan belum adanya kepastian dari IBL, tetapi kami terus berlatih intensif. Jika dimulai di awal Maret, artinya Neno dan Firman tak bisa ikut. Mereka masih recovery,” ucap Ferry Jufry selaku manajer tim.

Meski belum bisa diperkuat oleh dua pemainnya, bukan berarti Hangtuah bakal patah semangat. Mereka tetap yakin nama-nama yang ada dalam tim bisa berbicara banyak dan menunjukkan performa tidak kalah hebat. Mereka punya nama-nama pemain berkualitas lain seperti Oki Wira Sanjaya, Kelly Purwanto, Abraham dan Abraham Wenas. Sentuhan dingin dari Coach Rastafari Horongbala juga bisa mengubah banyak hal di lapangan.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, IBL

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini