Amerika Serikat Bangkit dan Akhirnya Menang Lawan Argentina

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Jul 2021, 09:40 WIB
Amerika Serikat sukses bangkit dan menang ketika berjumpa Argentina.

Amerika Serikat sukses petik kemenangan manis lawan Argentina. (Gambar: Bullets Forever)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Internasional : Amerika Serikat sukses bangkit dari keterpurukan mereka dan berhasil meraih kemenangan di laga ujicoba ketiga melawan Argentina, Rabu (13/7) waktu setempat. Tim asuhan Gregg Popovich itu menang dengan skor telak 108-80.

Berbeda dari dua laga pertama melawan Nigeria dan Australia, Amerika Serikat langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Damian Lillard dan kawan-kawan bahkan langsung unggul 33-19 pada akhir kuarter pertama. Memasuki tiga kuarter sisa, permainan mereka tidak menurun dan tetap membuat Argentina kewalahan. AS lantas memetik kemenangan manis dengan margin lebih dari 25 poin.

Kunci kemenangan AS pada pertandingan kali ini adalah Kevin Durant dan Bradley Beal. Kedua pemain itu sama-sama menjadi top skor dengan mencetak 17 poin. Zach Lavine juga tampil apik dengan menambahkan 15 poin untuk kemenangan timnya. Berpindah ke kubu lawan, Luis Scola dan Nicolas Laprovittola jadi dua pemain yang perannya paling menonjol. Scola berhasil mencetak 16 poin, sementara Laprovittola menambahkan 13 poin.

Kemenangan ini tentunya sangat penting untuk membangkitkan motivasi AS jelang Olimpiade Tokyo yang sesungguhnya nanti. Menurut rencana, AS akan memulai perjalanan mereka di Olimpiade Tokyo pada tanggal 25 Juli mendatang. Pada hari pertama, mereka langsung berhadapan dengan tim kuat asal Benua Eropa yaitu Prancis. Sisa waktu yang ada harus mereka manfaatkan sebaik mungkin untuk membentuk chemistry. Sebab, permasalahan terbesar dalam skuat AS adalah kerjasama tim yang belum terbentuk.

Artikel Tag: Amerika Serikat, Argentina, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amerika-serikat-bangkit-dan-akhirnya-menang-lawan-argentina
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini