Amartha Hangtuah Tak Kaget Dengan Penundaan IBL 2021

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Jan 2021, 21:14 WIB
Amartha Hangtuah sudah antisipasi penundaan IBL 2021.

Amartha Hangtuah tidak kaget dengan penundaan IBL musim 2021.

Berita Basket Indonesia : Amartha Hangtuah tidak kaget saat mengetahui IBL musim 2021 harus ditunda lagi akibat PSBB Jawa-Bali. Manajemen tim sudah melakukan antisipasi skenario terburuk sejak jauh-jauh hari.

Ferry Jufri selaku manajer Amartha Hangtuah menjelaskan jika situasi seperti ini sudah dijelaskan IBL sebelumnya. Ketika menggelar rapat terkait jalannya musim 2021, pihak penyelenggara juga memberi peringatan jika kondisi terburuk masih bisa terjadi. Alhasil, Hangtuah tidak kaget dan juga memaklumi keputusan liga untuk menunda kompetisi sementara waktu.

"Kami (klub) sudah coba antisipasi hal tersebut. pihak liga pun telah memberi gambaran kalau misalnya Januari terjadi sesuatu, ada Plan B. Ini sudah disampaikan pihak liga setelah pembatalan (2020), Oktober. Sebenarnya kami tidak terlalu kaget karena sejak awal, manajemen ada prediksi untuk worse case," ucap Ferry.

Untuk program latihan tim, Ferry juga menegaskan bahwa pihaknya akan menurunkan intensitas demi menjaga kondisi fisik para pemain. Para pemain harus tetap fit karena liga bisa saja dimulai lagi pada bulan Maret mendatang.

"Latihan sudah kami sesuaikan. Meski saat ini ada sedikit hambatan karena harus mengubah program latihan yang sudah dibuat pelatih. Kalau persiapan dari tim, dikatakan terganggu, itu pasti. Karena saat ini sudah memasuki minggu akhir menuju tanggal liga. Namun, kalau di Hangtuah, bisa mengatasi. Memang, kami menjadwalkan peak-nya anak-anak di tanggal 15 Januari. Pelatih pun sudah menurunkan latihan," tutupnya.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, IBL

443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini