Amartha Hangtuah Menang Tipis Atas Dewa United Surabaya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Mar 2022, 06:45 WIB
Dewa United Surabaya gagal hentikan laju Amartha Hangtuah.

Amartha Hangtuah berhasil tumbangkan Dewa United Surabaya. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Amartha Hangtuah berhasil meraih kemenangan tipis ketika berjumpa dengan Dewa United Surabaya. Tim asuhan AF Rinaldo tersebut menang dengan selisih satu bola saja, 66-64.

Sepanjang pertandingan, Amartha Hangtuah sejatinya bermain dengan sangat dominan. Kelly Purwanto dan kawan-kawan berhasil menggempur pertahanan Dewa United Surabaya hingga unggul cukup jauh. Dewa United sebagai lawan sejatinya sudah berusaha memberi perlawanan pada kuarter pamungkas. Sayangnya, usaha mereka untuk mengejar ketertinggalan masih belum membuahkan hasil manis. Tim asa kota pahlawan tersebut tumbang dengan margin 1 bola saja.

Kunci kemenangan Hangtuah pada pertandingan kali ini adalah Fisyaiful Amir dan Stevan Carsera. Fisyaiful menjadi top skor dalam tim dengan mencetak 18 poin. Tidak mau kalah dengan Fisyaiful, Carsera juga menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain solid. Ia menambahkan 15 poin dan 6 rebound untuk kemenangan Hangtuah.

Menanggapi kemenangan ini, AF Rinaldo selaku nahkoda tim memang senang, tetapi juga sadar bahwa Hangtuah masih melakukan terlalu banyak turnover.

"Kembalinya If (panggilan Fisyaiful Amir) jelas sangat penting buat kami. Sebelum absen kan rata-rata dia mencetak sekitar 15 poin per gim, ya kami kehilangan itu di tiga gim sebelumnya. Hari ini pun sebenarnya masih dalam pemantauan terus dia kuat mainnya berapa lama. Untuk gim, kami sebenarnya bisa unggul baik di awal laga. Namun, ya masih banyak kesalahan mendasar berujung turnover yang terjadi. Ini masih terus jadi proses pembelajaran buat kami, akan kami perbaiki ke depannya," ucap Coach Inal.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, Dewa United Surabaya, AF Rinaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-menang-tipis-atas-dewa-united-surabaya
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini