Amartha Hangtuah Menang Atas Indonesia Patriots Berkat Blok Gunawan

Penulis: Senja Hanan
Kamis 20 Jan 2022, 18:23 WIB
Pemain Amartha Hangtuah, Sevly Rondonuwu sedang melakukan selebrasi. (Images: IBL)

Pemain Amartha Hangtuah, Sevly Rondonuwu sedang melakukan selebrasi. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Amartha Hangtuah meraih kemenangan ketiga di IBL 2022. Kemenangan diraih setelah menyudahi perlawanan Indonesia Patriots dengan skor 60-58.

Dalam pertandingan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jumat (20/1), Fisyaiful Amir dan Sevly Rondonuwu menjadi motor serangan Hangtuah. Sevly memimpin dengan 19 poin, sedangkan Amir menambah dengan 17 poin.

Fisyaiful Amir dan Sevly Rondonuwu membuka lima angka pertama Hangtuah. Victory Jacob Emilio Lobbu dan Dame Diagne memperkecil selisih. Fisyaiful dan Sevly kembali menambah poin membuat Hangtuah memimpin 13-4 pada lima menit pertama.

Setelah Aldy Izzatur Rahman membuat angka untuk Patriots, poin dari Fisyaiful dan Firman Yohanes Situmorang mentup kuarter pertam untuk keunggulan Hangtuah 19-6. Kuarter kedua, Patriots bangkit mengejar. Ali Bagir Wayarabi Alhadar dkk mampu menciptakan 17 angka dan dibalas dengan 12 angka oleh pasukan Hangtuah. Amartha Hangtuah menutup kuarter kedua dengan keunggulan 31-23.

Memasuki kuarter ketiga, Sevly membuat tiga tembakan tiga angka beruntun membuat Hangtuah memimpin 42-25. Angka-angka lewat lay up Gunawan dan Firman makin menjauhkan selisih. Dame dan Mario Davidson berhasil menipiskan. Lima menit awal kuarter ketiga, Hangtuah memimpin 46-29. Kuarter ini akhirnya ditutup dengan keunggulan 12 angka bagi Hangtuah, 55-43.

Kuarter terakhir seolah neraka bagi Hangtuah. Ali Bagir, Mario dan Julian Chalias mendekatkan marjin, 50-57. Satu Free throw Fisyaiful dibalas dengan angka-angka beruntun dari Bagir, tinggal selisih dua angka, 58-56.

Free throw Anton Waters kemudian mengubah skor menjadi 60-56, lay up Aldy satu menit sebelum pertandingan usai membuat pertandingan jadi menegangkan, 60-58. Blok Gunawan atas lay up Aldy menjadi momen cukup penting bagi Hangtuah. Mereka akhirnya memenangkan pertandingan 60-58.

Artikel Tag: IBL, Amartha Hangtuah, Indonesia Patriots

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-menang-atas-indonesia-patriots-berkat-blok-gunawan
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini