Amartha Hangtuah Kembali Gelar Latihan untuk Menatap IBL Musim Depan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Okt 2020, 19:01 WIB
Sejumlah pebasket klub Amartha Hangtuah berlatih di mes milik klubnya di Kemang, Jakarta. (ANTARAFOTO)

Sejumlah pebasket klub Amartha Hangtuah berlatih di mes milik klubnya di Kemang, Jakarta. (ANTARAFOTO)

Berita Basket IBL: Amartha Hangtuah sudah mencoba untuk move on usai pengelola liga memutuskan untuk membatalkan IBL 2020. Hangtuah mulai menggelar latihan kembali untuk menatap musim depan.

General Manager Amartha Hangtuah, Ferri Jufry mengungkapkan bahwa setelah pengumuman pembatalan disampaikan, penyelenggara liga langsung melakukan pertemuan dengan para pelatih dan manajemen klub.

Pertemuan tersebut memberi sinyal positif soal rencana musim baru yang kemungkinan akan digelar awal tahun depan. Hangtuah yang sempat protes keras soal keputusan pembatalan Liga Bola Basket Indonesia pun memutuskan untuk segera kembali latihan menatap kompetisi musim depan.

“Kami sepakat untuk kembali berlatih, dimulai pada pekan terakhir Oktober 2020. Latihan ini bertujuan untuk menjaga fisik agar tetap fit dan meningkatkan individual skill dari masing-masing pemain," ujar Ferri dalam laman resmi IBL, Jumat.

Agar persiapan optimal, Ferri menuturkan bahwa pelatih juga telah menyiapkan program latihan. Adapun intensitas latihan nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan tim di masa jeda sebelum memasuki musim 2021.

“Coach Fari (Rastafari Horongbala) dan para asisten pelatih telah menyiapkan program latihan yang dibutuhkan, baik bagi keperluan tim maupun masing-masing individu," katanya.

Meski telah siap kembali berlatih, Ferri berharap agar penyelenggara IBL bisa segera mengumumkan rencana jadwal kompetisi musim depan. Dengan begitu, setiap peserta liga dapat menyusun program latihannya masing-masing.

“Jadi saat ini kami benar-benar menunggu kunci dari pengelola liga untuk membuka pintu musim 2021," tuturnya.

Liga Bola Basket Indonesia awalnya akan kembali dilanjutkan langsung ke babak playoff pada 13-17 Oktober di Jakarta. Namun rencana tersebut batal karena tak mengantongi izin dari kepolisian sehingga penyelenggara pun memutuskan untuk menghentikan kompetisi musim ini tanpa juara.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, IBL

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini