Amartha Hangtuah Kekurangan Pemain Bertubuh Besar

Penulis: Senja Hanan
Selasa 10 Agu 2021, 22:23 WIB
Pelatih anyar Amartha Hangtuah, AF Rinaldo. (Images: IBL)

Pelatih anyar Amartha Hangtuah, AF Rinaldo. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Pelatih anyar Amartha Hangtuah, AF Rinaldo sudah mulai memimpin anak asuhnya untuk latihan. Meskipun baru berlatih, dia mengaku sudah mengetahui kekurangan timnya.

Mantan point guard Tim Nasional Indonesia dan juga Aspac itu juga mengaku pasukan barunya ini masih memerlukan big man untuk memperkokoh pola permainan mereka. Big man memang menjadi salah satu kelemahan Hangtuah musim lalu.

Hangtuah memang sudah mendapatkan satu tambahan pemain baru. Dia adalah Putu Yudiantara, pemain muda yang sebelumnya memperkuat Bali United Basketball. Tapi, Rinaldo mengaku bahwa itu masih belum cukup.

“Dian nanti saya plot untuk posisi small forward dan bisa juga menjadi back up power forward,” katanya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Sementara itu, pelatih yang akrab disapa Inal tersebut mengatakan bahwa saat ini tidak semua pemain bisa bergabung dengan Amartha Hangtuah.

“Masih ada PPKM level 4, jadi belum semua pemain bisa bergabung latihan. Belum bisa banyak yang saya berikan pada latihan perdana, baru pada tahap pengembangan skill individu,” kata mantan pelatih NSH Mountain Gold ini. Inal berharap bisa membawa Hangtuah berprestasi lebih bagus dibanding musim sebelumnya yang gagal menembus babak play off.

“Insya Allah, saya berharap bisa membawa tim ini meraih posisi yang lebih baik. Step by step kami akan mencoba memperbaiki kekurangan,” tegas pria kelahiran 1972 tersebut

Selamat bertugas pada tim baru. Semoga sukses Coach Inal.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-kekurangan-pemain-bertubuh-besar
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini