Amartha Hangtuah Bersyukur Bisa Lolos ke Playoff IBL

Penulis: Senja Hanan
Selasa 29 Mar 2022, 15:25 WIB
Kapten Amartha Hangtuah, Kelly Purwanto sedang melakukan selebrasi. (Images: IBL)

Kapten Amartha Hangtuah, Kelly Purwanto sedang melakukan selebrasi. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Akhirnya, Amartha Hangtuah memastikan tiket ke babak playoff IBL musim ini. Presiden Amartha Hangtuah, Gading Joedo bersyukur bisa mewujudkan targetnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim besutan AF Rinaldo itu lolos setelah mengalahkan Prawira Bandung dengan skor 83-82 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2022).

"Alhamdulillah, kami akhirnya bisa memenuhi target seperti yang diungkapkan usai drawing pembagian grup lalu," kata Presiden Amartha Hangtuah, Gading Joedo dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diberitakan Antara, Selasa (29/3/2022).

Tidak hanya Gading Joedo. Chairman Amartha Hangtuah Eddi Danusaputro juga bersuka cita menyambut hasil positif anak asuh Antonius Ferry Rinaldo yang mampu memenuhi target yang dicanangkan manajemen sejak awal musim.

Hangtuah sempat tertinggal sembilan angka dari Prawira Bandung saat memasuki kuarter kempat. Namun, perjuangan gigih yang tak kenal lelah akhirnya terbayar dengan kemenangan. Sebuah tip in dari LaQuavius Cotton saat overtime tersisa kurang dari satu menit mengunci kemenangan Hangtuah.

"Hasil (melawan Prawira) ini membuktikan kami tidaklah inferior dan siap bersaing, seperti pernah saya katakan awal musim," kata Eddi Danusaputro.

Rasa haru juga meliputi Kelly Purwanto dkk. Selepas buzzer tanda waktu pertandingan habis berbunyi, para pemain langsung menumpahkan emosi mereka dengan menghampiri penonton. Setelah melalui pertandingan yang sengit dan berat, akhirnya Hangtuah sukses menjungkalkan Prawira.

“Terharu banget sama teman-teman di tim, coaching staff, manajemen, sama satu lagi penonton Hangtuah yang menurut saya paling the best di IBL. Saya yakin kita bisa lebih dari sekadar lolos play-off. juarakan!” kata Fisyaiful Amir.

Momen emosional juga ditunjukkan Stevan Wilfredo Neno. Selepas pertandingan, shooter andalan Hangtuah itu tak kuasa membendung air mata kebahagiaan yang mengalir.

“Terima kasih Tuhan, this is for you,” ucap Neno.

Artikel Tag: IBL, Amartha Hangtuah, Prawira Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-bersyukur-bisa-lolos-ke-playoff-ibl
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini