Amartha Hangtuah Belajar Banyak Dari Kegagalan di IBL 2021

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 07 Jul 2021, 20:25 WIB
Amartha Hangtuah belajar banyak dari perjalanan IBL musim 2021.

Amartha Hangtuah petik pelajaran berharga dari kegagalan di IBL 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Amartha Hangtuah telah belajar banyak dari kegagalan mereka bersinar di IBL 2021 kali ini. Mereka sadar bahwa persiapan matang akan sangat mempengaruhi performa tim di musim reguler.

Seperti yang diketahui, penampilan Amartha Hangtuah di Gelembung Cisarua lalu jauh dari kata memuaskan. Abraham Wenas dan kawan-kawan harus finish di peringkat paling dasar klasemen akhir divisi putih. Hasil ini jelas mengecewakan mengingat Hangtuah sejatinya punya deretan pemain berkelas seperti Oki Wira Sanjaya, Kelly Purwanto, Stevan Neno, Abraham Wenas, hingga Gunawan.

Berkaca dari hasil negatif itu, manajemen tim telah memetik banyak pelajaran positif. Salah satunya adalah persiapan yang matang akan membantu pemain bisa tampil maksimal di pertandingan sesungguhnya.

“Hasil kemarin memang mengecewakan bagi kami. Namun, persiapan menuju IBL Pertamax 2021 itu memang tidak mudah bagi kami. Sebelum masuk gelembung, pemain kami ada beberapa yang positif Covid-19 sehingga latihan tak bisa maksimal. Jadi, memang persiapannya boleh dibilang kurang,” ucap Ferry Jufry selaku manajer tim Hangtuah.

“Dari musim kemarin, kami jadi tahu bagaimana bermain dengan format gelembung dan jadwal yang padat. Itu pelajaran baru bagi kami,” pungkasnya sekali lagi. Untuk musim depan, Hangtuah berjanji akan melakukan persiapan yang lebih matang. Mereka tidak mau menelan hasil pahit untuk dua tahun secara beruntun. Besar harapan mereka untuk bisa bangkit dan menemukan kembali ritme kemenangan.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-belajar-banyak-dari-kegagalan-di-ibl-2021
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini