Alasan Utama Brooklyn Nets Hati-Hati Dengan Cedera Kevin Durant

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Mar 2021, 20:26 WIB
Brooklyn Nets enggan paksakan Kevin Durant bermain jika belum pulih seratus persen.

Brooklyn Nets akan pastikan Kevin Durant sembuh sebelum izinkan kembali bermain. (Gambar: Forbes)

Berita Basket NBA : Brooklyn Nets sangat berhati-hati dalam menangani cedera hamstring yang dialami oleh Kevin Durant. Manajemen tim tidak akan memainkan Durant hingga kondisinya pulih seratus persen.

Kevin Durant mengalami cedera hamstring tepatnya pada tanggal 13 Februari silam. Cedera itu memang tidak begitu parah, tetapi membuatnya absen sampai sekarang. Usut punya usut, cedera Durant itu memang riskan dan sangat beresiko jika dipaksakan bermain. Para ahli medis mengatakan bahwa tendon hamstring Durant yang bermasalah sangat menyangkut dengan bagian kaki yang lain. Apabila tidak ditangani secara sempurna, Durant bisa saja mengalami cedera lain yang lebih parah.

Kasus cedera parah sejatinya sudah pernah dialami Durant ketika bermain bagi Golden State Warriors. Kala itu, ia mengalami cedera betis ketika berlaga di babak playoff tahun 2019 silam. Durant kemudian dipaksakan bermain pada game kelima babak final NBA kontra Toronto Raptors. Benar saja, ia mengalami cedera achilles  yang lebih parah dan membuatnya menepi selama setahun.

Manajemen Brooklyn Nets jelas tidak mau kejadian tersebut terulang lagi pada Durant. Apalagi, sang pemain merupakan andalan Steve Nash dalam merobohkan pertahanan lawan. Kehadirannya akan sangat diperlukan ketika Nets menembus babak playoff musim ini. Duetnya dengan James Harden, Kyrie Irving, dan Blake Griffin akan sangat mematikan dan berpotensi membuat Nets meraih gelar juara pada tahun ini.

Artikel Tag: brooklyn nets, kevin durant, NBA

1718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini