Alan As’Adi: Kota Solo Jadi Salah Satu Faktor Hengkang ke West Bandits

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 21 Nov 2020, 19:39 WIB
Mohamad Alan As’Adi resmi berlabuh ke West Bandits Solo. (Images: IBL)

Mohamad Alan As’Adi resmi berlabuh ke West Bandits Solo. (Images: IBL)

Berita Basket IBL:  Mohamad Alan As’Adi akhirnya memutuskan untuk pindah ke West Bandits Solo untuk IBL musim 2021. Alan pun menjelaskan keputusan untuk menerima tim pendatang baru itu.

Di balik keputsannya untuk meninggalkan Bima Perkasa Jogja, pebasket yang aktif bermain di tim nasional 3x3 tersebut punya alasan pribadi. Ternyata, Alan jatuh hati karena West Bandits memilih Solo sebagai markas. Ada gravitasi yang selalu menarik Alan setiap kali bermain di sana.

“Alasan saya memilih West Bandits ya karena Kota Solo. Dulu sempat beberapa seri main di Solo dan merasakan atmosfer basketnya luar biasa. Terbaik suporternya," kata Alan As’Adi.

“Selain itu, di sini juga ada beberapa pemain yang dekat dengan saya. Hal itu karena kami dulu pernah bermain satu klub," sambungnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Berbicara target, Alan tak mau membuang kesempatan. Bermodal pemain dan motivasi tinggi, pebasket dengan tinggi 185cm itu ingin membawa West Bandits Solo berjaya.

“Tentu, jika berbicara target inginnya yang terbaik. Kalau bisa menjadi juara, mengapa tidak?” ujar Alan.

Alan bukan pemain baru di liga profesional. Dia sudah memulai karir sejak 2012 di klub Bimasakti Malang. Pada tahun 2016, saat terjadi perpindahan manajemen, Alan juga ikut pindah ke Jogjakarta, membela Bank BPD DIY Bima Perkasa.

Tetapi setelah musim 2020 usai, Alan tidak mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak. Dalam 13 pertandingan di IBL Pertamax 2020, Alan mencetak rata-rata 5,6 ppg, 3,1 rpg, dan 1,1 apg.

Artikel Tag: West Bandits Solo, Mohamad Alan As’Adi

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini