Alami Cedera Hamstring, Josh Hart Terancam Absen Kontra Warriors

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Okt 2018, 23:59 WIB
Alami Cedera Hamstring, Josh Hart Terancam Absen Kontra Warriors

Josh Hart terancam absen berlaga kontra Warriors lantaran alami cedera hamstring.

Berita Basket NBA: Nasib sial dialami salah satu pemain muda Los Angeles Lakers, yaitu Josh Hart. Pemain yang tampil impresif di NBA Summer League tersebut mengalami cedera hamstring saat sesi latihan sehingga membuatnya terancam absen di laga pramusim kontra Golden State Warriors.

Lakers sendiri akan menantang Warriors yang notabene adalah juara bertahan di NBA musim lalu. Dengan rekor pramusim yang tidak begitu baik, Lakers tentu mengharapkan kemenangan sebelum musim reguler resmi dibuka nantinya. Kehadiran Josh Hart sebagai pemain muda yang eksplosif dalam tim tentu dibutuhkan untuk merealisasikan keinginan mereka tersebut. Namun sayang, Hart yang otot hamstringnya tertarik saat sesi latihan harus menjalani perawatan intensif bersama tim dokter. Akibat cedera tersebut, Lakers enggan mengambil risiko terlalu besar untuk memainkannya esok hari.

Cedera Hart sendiri memang masih belum dipastikan seberapa parah, akan tetapi hal tersebut tetap berisiko besar jika Lakers memaksanya bermain di laga pramusim. Laga pramusim memang cukup penting untuk membangun chemistry dalam tim dan mencari strategi yang tepat, akan tetapi pihak tim tidak akan memaksakan pemainnya untuk berlaga demi hal sepele tersebut. Mereka pasti akan memfokuskan pemainnya untuk dapat bermain 100 persen di laga pembuka musim reguler nanti.

Kemenangan di laga pramusim sendiri juga tidak terlalu penting bagi hasil akhir pengembangan tim. Yang terpenting adalah mencari komposisi pemain yang pas agar dapat memulai musim reguler dengan meyakinkan.

Artikel Tag: NBA, warriors, lakers, Josh Hart

589