Akurasi Buruk, Anthony Davis Tak Akan Berhenti Menembak

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Des 2021, 07:22 WIB
Anthony Davis tidak peduli soal akurasi tembakannya yang menurun.

Anthony Davis bakal terus agresif menembak meski akurasinya buruk. (Gambar: Lakers Daily)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis mengaku akan terus menembak meskipun akurasinya buruk. Hal tersebut membuat pemain lawan akan kesulitan menjaga pergerakannya di lapangan.

Seperti yang dapat dilihat, performa Anthony Davis di NBA musim 2021-2022 kali ini memang tidak terlalu bagus. Davis masih mampu mencetak rata-rata 24 poin dan 10 rebound per pertandingan, tetapi akurasi tembakannya jadi masalah besar. Pemain berjuluk The Brow ini hanya bisa melesakkan tembakan tiga angka dengan persentase hanya 20 persen saja.

Angka ini membuat Davis menjadi pemain dengan akurasi tembakan tiga angka terburuk di liga (dengan minimal 2 kali percobaan per pertandingan). Kendati akurasinya menurun, tetapi Davis mengaku tidak akan berhenti menembak. Ia merasa dengan menembak, ia bisa memberi ruang kepada pemain lain untuk beroperasi di lapangan.

"Saya akan terus menembak bola dari luar garis tiga angka, entah itu bakal masuk atau tidak. Dengan itu, saya bisa membuka ruang untuk rekan-rekan setim saya seperti LeBron James, Russell Westbrook, dan Talen Horton-Tucker. Saya juga bisa memanfaatkan itu untuk menyerang paint area ketika ada lawan yang berusaha melompat dan menghalangi usaha tembakan saya," ucap Davis saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya hanya berusaha untuk bisa efektif dalam tiga level yang berbeda dalam satu pertandingan. Itu akan menjelaskan siapa saya sesungguhnya sebagai pemain di lapangan," tukasnya.

Artikel Tag: Anthony davis, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/akurasi-buruk-anthony-davis-tak-akan-berhenti-menembak
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini