AF Rinaldo Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Amartha Hangtuah

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Jul 2021, 21:15 WIB
Amartha Hangtuah rekrut AF Rinaldo sebagai pelatih kepala baru.

AF Rinaldo resmi dipilih sebagai nahkoda baru Amartha Hangtuah. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Amartha Hangtuah mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah merekrut AF Rinaldo sebagai pelatih kepala baru untuk musim depan. Pria yang akrab dengan sapaan Coach Inal itu ditunjuk untuk menggantikan posisi Rastafari Horongbala.

Amartha Hangtuah memang punya PR besar pada jeda antar musim kali ini. Performa mereka di IBL 2021 amatlah mengecewakan dengan terdampar di papan bawah klasemen akhir divisi putih. Tim yang khas dengan warna ungu tersebut hanya meraih 2 kemenangan dari 16 laga yang dilakoni. Tak heran, perombakan pemain dan tim kepelatihan harus dilakukan oleh manajemen.

Setelah tidak memperpanjang kontrak dari Abraham Wenas, Hangtuah langsung mengamankan jasa pelatih baru yaitu AF Rinaldo. Coach Inal merupakan mantan pelatih NSH Mountain Gold Timika yang juga dilepas pada akhir musim ini.

“Rekam jejak pria berkepala plontos ini, baik sebagai pemain maupun pelatih, sudah pasti menjadi pertimbangan utama kami sebelum menjatuhkan pilihan pengganti Rastafari Horongbala. Coach Inal akan menggelar latihan perdananya bersama anak-anak pada 1 Agustus 2021,” bunyi pernyataan resmi dari pihak Hangtuah.

Kini, Coach Inal harus bergerak cepat untuk menentukan rencana musim depan. Setidaknya, ia harus tahu siapa pemain yang harus dibeli pada bursa pasar bebas. Mengingat hampir semua tim sedang berburu pemain hebat, Coach Inal tidak boleh terlambat dalam merayu incarannya. Sebab terlambat sedikit saja, maka amunisi yang dimiliki tidak akan cukup untuk tampil kompetitif di IBL 2022.

Artikel Tag: AF Rinaldo, Amartha Hangtuah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/af-rinaldo-ditunjuk-sebagai-pelatih-baru-amartha-hangtuah
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini