Adhi Pratama Berikan Pesan Untuk Bigman Muda di Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 08 Nov 2020, 21:07 WIB
Adhi Pratama ingin bigman muda Indonesia terus rajin asah kemampuan.

Adhi Pratama berikan pesan untuk para bigman muda di Indonesia.

Berita Basket Indonesia : Beberapa waktu lalu, Adhi Pratama telah memutuskan untuk pensiun dan meninggalkan tim Pelita Jaya Bakrie. Ia merasa jika kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan lagi untuk bermain lebih lama di dunia basket profesional.

Adhi Pratama menjelaskan jika ia menderita cedera tulang rawan yang serius. Tim dokter sendiri menyarankan Adhi untuk gantung sepatu karena cedera seperti itu sangat sulit disembuhkan. Pemain NBA yang mengalami cedera serupa juga langsung mengalami penurunan performa drastis. Setelah pensiun dari pekerjaannya sebagai pemain basket di Indonesia, Adhi lantas memberikan pesan kepada para bigman muda.

Baginya, permainan bola basket era modern ini sudah jauh berkembang. Seorang bigman tidak boleh hanya dominan di sektor paint area saja, mereka juga harus bisa bermain di semua sektor. Kemampuan seperti dribble dan shooting juga harus diperkuat agar bigman bisa menyerang pertahanan lawan dari segala sisi.

“Di basket modern seperti sekarang, big man main di bawah ring saja tidak cukup. Harus bisa menembak dan dribble juga, jadi itu harus diasah,” ucap Adhi saat diwawancara oleh media setempat.

Selain mengasah kemampuan secara rutin, kesabaran juga selalu menjadi kunci utama. Tidak ada kesuksesan yang diraih secara instan. “Kuncinya ada di sabar. Pemain muda harus memahami itu, tidak ada yang instan,” pungkas pemain yang khas dengan nomor punggung 14 tersebut.

Artikel Tag: Adhi Pratama, Indonesia

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini