Adam Silver Optimistis Kyrie Irving Bukan Antisemit

Penulis: Senja Hanan
Jumat 11 Nov 2022, 20:53 WIB
Adam Silver Merasa Yakin Irving Bukan Orang yang Antisemit

Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Komisioner NBA, Adam Silver pasang badan untuk Kyrie Irving. Menurutnya, pebasket Brooklyn Nets tersebut bukan seorang yang antisemit.

Adam Silver, yang adalah seorang Yahudi, membahas Irving dalam sebuah wawancara dengan The New York Times pada hari Kamis, dua minggu setelah penjaga Nets membuat postingan kontroversial yang menyertakan tautan Amazon ke sebuah film yang berisi ide-ide antisemit.

Wawancara itu terjadi setelah Silver berbicara di Konferensi Pembuat Jurnal Bisnis Olahraga di Washington, D.C. Postingan Irving mendapat reaksi besar-besaran, dengan Nets akhirnya menangguhkannya setidaknya selama lima pertandingan dan salah satu pendiri Nike Phil Knight mengumumkan Kamis bahwa hubungan perusahaan sepatu dengan Irving kemungkinan akan terputus untuk selamanya.

"Dia seseorang yang saya kenal selama satu dekade, dan saya belum pernah mendengar kata antisemit darinya atau, sejujurnya, kebencian diarahkan pada kelompok mana pun," kata Silver kepada Times. "Apakah dia antisemit atau tidak, tidak relevan dengan kerusakan yang disebabkan oleh posting konten kebencian," tambahnya. Silver mengakui kepada Times bahwa kritik yang diterima liga dan Nets karena tidak mendisiplinkan Irving lebih cepat "mungkin adil." Irving diskors oleh Nets pada 3 November, satu minggu setelah dia memposting tweetnya, setelah dia gagal meminta maaf secara resmi selama konferensi pers pada hari sebelumnya. Irving mengeluarkan permintaan maaf dalam sebuah posting Instagram malam itu. “Saya merasa kami mendapatkan hasil yang tepat di sini dalam hal skorsingnya. Dan dalam retrospeksi, kami mungkin bisa sampai di sana lebih cepat. Saya menerima kritik itu. Tapi saya merasa penting untuk memahami konteks di mana itu diposting untuk memahami disiplin apa yang tepat, bukan dengan cara apa pun untuk memaafkannya tetapi untuk memahami disiplin apa yang tepat,” lanjut Silver kepada Times

Artikel Tag: kyrie irving, Adam Silver, Antisemit, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/adam-silver-optimistis-kyrie-irving-bukan-antisemit
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini