Abraham Mengaku Tak Alami Kendala Beradaptasi di Prawira Bandung

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Jan 2021, 21:43 WIB
Abraham Damar Grahita bakal perkuat Prawira Bandung. (Images: Prawira Bandung)

Abraham Damar Grahita bakal perkuat Prawira Bandung. (Images: Prawira Bandung)

Berita Basket Indonesia: Pebasket senior Abraham Damar Grahita memang baru bergabung dengan Prawira Bandung. Meski demikian, peraih MVP IBL musim lalu itu mengaku tak mengalami kendala beradaptasi di tim barunya tersebut.

Menurut pebasket yang akrab disapa Bram itu, saat pertama bergabung dia bisa langsung beradaptasi. Salah satu faktornya adalah pelatih Prawira Bandung yakni Andre Yuwadi sudah sempat menjadi pelatihnya.

Andre dan Abraham pernah bersama di Stadium Jakarta. Pada saat itu, Abraham menjadi rookie di IBL 2016 bersama Stadium. Kala itu, tim tersebut diasuh oleh Andre Yuwadi.

Faktor ini yang membuat pebasket kelahiran Pangkal Pinang, 8 Oktober 1995 ini bisa langsung mengikuti program yang diberikan oleh Andre di Prawira Bandung dalam persiapan untuk menghadapi IBL 2021.

"Kebetulan pelatih Prawira saat ini coach Andre, yang pegang saya waktu saya rookie di Stadium, terus musim lalu Prawira di pegang oleh coach Ghibi (Giedrius Zibenas) yang bawa juara saya sama Stapac," ucap Abraham.

"Dan hal baik yang diajarkan coach Ghibi masih ditetapkan oleh coach Andre, jadi gak ada masalah dalam adaptasi," jelas mantan pebasket Stapac Jakarta tersebut, sebagaimana dikutip dari Indosport.com

Melihat komposisi tim, Bram menilai Prawira Bandung memiliki pemain yang mempuni untuk berlaga di IBL 2021, Bram mengaku memiliki motivasi berlipat untuk membawa tim Prawira Bandung meraih gelar juara pada IBL 2021.

Pada IBL 2021, Prawira Bandung akan berada pada Divisi Putih bersama NSH Mountain Gold, Satria Muda Pertamina, Amartha Hangtuah, West Bandits Solo dan Indonesia Patriots.

Artikel Tag: Abraham Damar Grahita, Prawira Bandung

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini