Abraham Damar Grahita Tak Sulit Adaptasi Dengan Prawira Bandung

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jan 2021, 11:39 WIB
Abraham Damar Grahita tak butuh waktu lama untuk nyetel dengan Prawira Bandung.

Abraham Damar Grahita tak temui kesulitan beradaptasi dengan Prawira Bandung. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : MVP IBL musim 2019-2020 yaitu Abraham Damar Grahita tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan tim terbarunya, Prawira Bandung. Abraham merasa jika situasi di dalam tim sudah cukup familiar dengannya.

Sebagai tim yang berganti seragam di musim 2021, Abraham Damar Grahita tentunya butuh waktu untuk beradaptasi. Ia bergabung dengan Prawira Bandung yang mempunyai sistem bermain berbeda dari tim lawasnya. Kendati demikian, Abraham mengatakan jika proses adaptasinya tidak sesulit yang dibayangkan. Coach Andre Yuwadi selaku pelatih kepala Prawira juga pernah mengasuh Abraham ketika masih memperkuat Stadium.

Beberapa ajaran Coach Giedrius Zibenas (Ghibbi) juga masih diterapkan. Coach Ghibbi sendiri pernah membawa Abraham dan Stapac Jakarta menjadi juara IBL sebelumnya.

‚ÄĚKebetulan pelatih Prawira saat ini coach Andre, yang pegang saya waktu saya rookie di Stadium, terus musim lalu Prawira di pegang oleh coach Ghibi (Giedrius Zibenas) yang bawa juara saya sama Stapac. Dan hal baik yang diajarkan coach Ghibi masih ditetapkan oleh coach Andre, jadi gak ada masalah dalam adaptasi," ucap Abraham saat diwawancara oleh media setempat.

Prawira sendiri jadi salah satu kandidat kuat untuk merebut gelar juara tahun ini. Selain diperkuat oleh Abraham, mereka juga punya komposisi pemain yang solid. Sebut saja ada nama-nama pemain besar seperti Diftha Pratama, Arif Hidayat, hingga Reza Guntara.

Artikel Tag: Abraham Damar Grahita, Prawira Bandung, IBL

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini