Yuta Watanabe Ungkap Rahasianya Sulitkan Marcus/Kevin

Penulis: Viggo Tristan
Senin 23 Des 2019, 06:15 WIB
Yuta Watanabe Ungkap Rahasianya Sulitkan Marcus/Kevin

Yuta Watanabe ungkapkan kunci sukses redam keperkasaan Marcus/Kevin.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis asal Jepang yaitu Yuta Watanabe mengungkapkan rahasianya dalam meredam keperkasaan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di lapangan. Menurut Watanabe, ia selalu fokus kepada pergerakan bola dan berusaha menaruh bola ke tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Marcus/Kevin boleh saja menjadi pasangan dengan ranking satu di dunia. Dominasi mereka dalam meraih gelar bergengsi di turnamen besar juga sudah tidak diragukan lagi. Dari semua lawan yang pernah dihadapi, salah satu yang tersulit adalah pasangan Jepang antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Terhitung, Marcus/Kevin sudah kalah lima kali beruntun dari pasangan Jepang itu.

Watanabe selaku salah satu pemain Jepang kemudian tidak sungkan untuk membagi kunci suksesnya mengalahkan Marcus/Kevin. Watanabe mengatakan bahwa ia tidak punya strategi khusus. Apa yang ia lakukan hanyalah fokus pada pergerakan bola dan berusaha menempatkannya ke titik-titik sulit untuk dijangkau oleh Marcus/Kevin. Selain itu, ia juga berusaha mengambil ritme permainan terlebih dahulu agar tidak terdikte oleh permainan cepat milik Marcus/Kevin.

"Saya berusaha terus berpegang teguh untuk terus mengejar kemana arah perginya bola (shuttlecock) Meski dalam kondisi tertekan. Saya juga selalu berusaha untuk membuang bola ke arah yang menyulitkan bagi lawan. Saya juga berusaha untuk merebut ritme permainan lawan,” ucap pemain bertangan kidal ini. Ia kemudian berharap dapat meneruskan tren positifnya di tahun 2020 mendatang.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Yuta Watanabe

7039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini