Yuta Watanabe Ingin Tingkatkan Kemampuan Untuk Medali Emas Olimpiade

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Sep 2022, 06:57 WIB
Yuta Watanabe akan asah kemampuan supaya tajam di Olimpiade Paris 2024.

Yuta Watanabe akan terus bekerja keras untuk persiapkan Olimpiade Paris 2024. (Gambar: BWF)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Asia : Pebulutangkis ganda campuran Jepang yaitu Yuta Watanabe akan mengasah kemampuannya supaya lebih tajam menjelang Olimpiade Paris 2024 mendatang. Ia tahu bahwa saat ini kekuatannya dengan Arisa Higashino masih kalah dengan sejumlah ganda campuran unggulan yang lain.

Ketika ditanya siapa rival yang paling berat, Yuta Watanabe menjelaskan ada beberapa pasangan yang punya performa solid. Sebut saja ada ganda China yakni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Selain ganda asal Negeri Tirai Bambu itu, ada pasangan Thailand yang tidak boleh dianggap remeh yaitu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Banyaknya ganda campuran yang punya kekuatan hebat lantas membuat Watanabe enggan bersantai-santai. Ia tahu bahwa dirinya harus berlatih keras agar tidak melempem di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Saat ini pasangan Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, masih menjadi rival ganda campuran terberat. Dapat dilihat dari hasil turnamen (Kejuaraan Dunia 2022). Selain itu Cina juga masih memiliki pasangan ganda campuran lain (Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping). Belum lagi pasangan dari Thailand (Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai)," buka Watanabe.

"Meskipun kemampuan kami terus meningkat mendekati mereka tetapi terasa masih ada jarak yang besar (dengan Zheng/Huang). Jika kami tidak segera memperkecil jarak tersebut maka akan sulit untuk memenangi medali emas di Paris (Olimpiade 2024). Pasalnya, kami tidak mungkin hanya menunggu para pasangan dari Cina tumbang karena kami ingin menjadi yang mengalahkan mereka," tukas pemain bertangan kidal ini.

Artikel Tag: Yuta Watanabe, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yuta-watanabe-ingin-tingkatkan-kemampuan-untuk-medali-emas-olimpiade
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini