Yuki Fukushima, Talenta Ganda Putri Terbaik Dunia Asal Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 27 Mei 2022, 23:00 WIB
Yuki Fukushima, Talenta Ganda Putri Terbaik Dunia Asal Jepang

Yuki Fukushima/[Foto:Badminton Asia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Yuki Fukushima adalah pemain bulu tangkis Jepang, ia lahir pada 6 Mei 1993 di Kumamoto, Jepang. Kembali pada tahun 2017, Yuki Fukushima dipasangkan dengan Sayaka Hirota dan mereka memenangkan penghargaan pemain terbaik.

Pada tahun 2018, Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima menggebrak untuk menjadi nomor satu dunia di Peringkat Dunia BWF. Saat ini, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berada di peringkat 4 dunia.

Pada tahun 2016, Fukushima/Hirota memenangkan tiga gelar internasional dari New Zealand Open, Vietnam International Challenge, dan Chinese Taipei Masters. Di tahun berikutnya, pasangan Jepang ini berhasil merebut gelar di German Open, Malaysia Open dan menjadi juara kedua di BWF World Championships 2017.

Tahun 2018 benar-benar tahun Fukushima/Hirota. Pasangan ini terus menanjak saat mereka memenangkan lebih banyak gelar termasuk di Badminton Asia Championships 2018, Indonesia Open 2018, Japan Open 2018, China Open 2019, Malaysia Masters 2019, dan All England Open 2020.

Prestasi terakhirnya adalah meraih medali perunggu di Badminton Asia Championships 2022. Fukushima/Hirota berhasil mencapai semifinal namun dikalahkan oleh rekan senegaranya Rin, Iwanaga/Kie Nakanishi.

Fukushima termasuk dalam skuad Jepang yang berhasil mencapai babak semifinal di Piala Uber 2022 beberapa waktu lalu sebelum kalah dari tim kuat Korea Selatan yang akhirnya keluar sebagai juara untuk pertama kalinya dalam 14 tahun.

Kami menantikan untuk melihat lebih banyak lagi penampilan luar biasa dari Yuki Fukushima.

Artikel Tag: Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yuki-fukushima-talenta-ganda-putri-terbaik-dunia-asal-jepang
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini