Yonatan Levit, Pebulutangkis Israel Yang Terinspirasi Kobe Bryant

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 26 Mei 2021, 01:30 WIB
Yonatan Levit, Pebulutangkis Israel Yang Terinspirasi Kobe Bryant

Yonatan Levit/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Yonatan Levit telah bergabung dengan Center of Excellence hingga akhir Juli. Kami berhubungan dengan pemain Israel untuk lebih mengenalnya.

Israel tidak kekurangan bakat. Misha Zilberman dan Ksenia Polikarpova saat ini memimpin jalan bagi negara mereka masing-masing di tunggal putra dan putri.

Zilberman, yang juga sering bermain dengan ibunya di ganda campuran, adalah salah satu pasangan paling istimewa di olahraga ini, itu pasti masih kuat di usia 32, tetapi ada juga talenta muda yang muncul di negara ini.

Jika ada satu yang harus diwaspadai di kategori tunggal putra, yaitu Yonatan Levit. Berasal dari kota Binyamina di Israel, pemain berusia 23 tahun itu baru saja mengubah negara asalnya Israel ke Denmark dalam kepindahannya ke Center of Excellence, di mana ia akan tinggal hingga 30 Juli. Ambisi Yonatan Levit telah mendorongnya untuk mencari petualangan baru yang mungkin membuka pintunya untuk lebih banyak peluang.

"Saya memilih untuk datang ke sini untuk CoE karena, menurut saya, tempat ini memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk kesuksesan Anda dan untuk mencapai tujuan Anda sebagai pemain bulutangkis profesional," kata Levit.

Selalu berusaha lebih

Yonatan Levit, yang saat ini berada di peringkat 87 Eropa dalam kategori tunggal putra, telah bekerja keras untuk mengambil bagian dalam beberapa turnamen kunci Eropa pada tahun lalu.

Pemain memulai tahun ini dengan menghadiri Polandia Terbuka, dan tahun lalu dia juga mengambil tantangan dan berpartisipasi dalam Kejuaraan Internasional Portugis dan Internasional Islandia, di mana dia mencapai perempat final.

Terlepas dari ketidakpastian yang disebabkan oleh COVID-19, Levit memiliki beberapa acara untuk dinantikan. -Saat ini, turnamen saya berikutnya adalah Austria, Lituania, dan Bulgaria. Saya berharap mereka tidak dibatalkan karena pandemi dan kita bisa kembali berbisnis. Pemain muda tidak akan membiarkan pandemi menghentikannya dan ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman dan mungkin lebih banyak kemenangan di jalan juga. Levit memiliki beberapa gelar di punggungnya, dan hanya dalam satu bulan di bulan Oktober 2019, ia naik 50 posisi di peringkat dunia.

Ketika ditanya tentang pencapaian terbesar dalam karirnya sejauh ini, dia memiliki kenangan indah akan kemenangan besar pertamanya, sebuah kesuksesan yang masih menginspirasi dia untuk terus maju. -Ini pertanyaan yang sulit, tapi saya pikir saya akan mengejar gelar mayor pertama saya di Israel, ketika saya menjadi Juara Nasional U11. Itu menunjukkan kepada saya bahwa saya dapat mencapai sesuatu yang besar, jelas Levit.

Seorang tokoh penting dalam bulu tangkis Israel Yonatan Levit sudah pasti mencapai sesuatu yang besar, menjadi pemain terbaik kedua di Israel tepat di belakang Misha Zilberman yang berpengalaman. Baru pada Oktober 2019, Levit naik 50 posisi di peringkat dunia. Ini adalah prestasi besar yang pasti akan menginspirasi banyak pemain bulutangkis muda di Israel, negara di mana olahraga tersebut tidak termasuk yang paling populer seperti yang ditunjukkan Levit.

"Saya mulai bermain ketika aku berumur delapan tahun. Bulu tangkis di Israel sama sekali tidak populer, orang tua saya datang ke Israel dari Rusia dan mereka memperkenalkan saya pada olahraga yang luar biasa ini."

Sama seperti sesama pemain tunggal putra Israel Misha Zilberman yang lahir di Moskow, keluarga Levit juga pindah dari Rusia ke Israel. Siapa yang tahu jika kesamaan ini bisa menyebabkan menggambar paralel dalam karir mereka. Meskipun Levit sekarang tampaknya lebih fokus pada karir tunggalnya, dia juga bermain di ganda putra dan ganda campuran, mendapatkan beberapa hasil bagus di keduanya.

Beberapa prestasi utama termasuk memenangkan emas ganda putra di Hatzor Internasional 2016 bersama Ariel Shainski, dan gelar juara ganda campuran di Hatzor Internasional 2017 bersama Yulia Vasilyeva. Oleh karena itu, ganda merupakan kategori yang telah membentuknya sebagai pemain, dan ketika ditanya tentang siapa mitra ganda internasional impiannya, dia tidak ragu untuk memilih teman baik dari Moldova.

"Tidak diragukan lagi saya akan memilih Cristian Savin. Kami benar-benar teman baik di dalam dan di luar lapangan, jadi akan istimewa untuk menggabungkannya di lapangan," kata Levis.

Menemukan inspirasi di mana-mana Para olahragawan terinspirasi oleh orang-orang yang lebih dekat dengan mereka - baik itu keluarga, teman, atau sesama pemain. Dalam kasus Levit, dia telah menemukan seseorang yang patut dihormati di dunia bola basket. Pemain bola basket Amerika, Kobe Bryant, memecahkan rekor dalam olahraganya dan juga menginspirasi jutaan, penggemar bola basket dan lainnya.

"Inspirasi terbesar saya adalah Kobe Bryant. Begitulah cara dia mendekati permainan, tidak hanya dalam aspek pro-atlet tetapi juga sebagai manusia," jelas Levit.

Sama seperti almarhum Bryant yang meninggal tahun lalu pada usia 41 tahun setelah karir yang gemerlap pernah berkata, "Segala sesuatu yang negatif - tekanan, tantangan semua adalah kesempatan bagiku untuk bangkit."

Dan itu menunjukkan bagaimana melalui kata-kata ini dia masih sampai hari ini mendorong orang lain seperti Levit untuk bertahan. Faktanya, hasrat pemain Israel untuk lebih dan minat melampaui olahraga. Dia senang mengubur kepalanya di buku.

"Saya juga belajar Ilmu Komputer di universitas, jadi saya tidak punya banyak waktu luang di luar lapangan bulu tangkis. Tapi kalau ada, saya suka membaca buku-buku psikologi dan filsafat," kata Levit.

Beda bidang olahraga di permukaan, tapi semua pengetahuan dari psikologi, filsafat, dan bahkan mungkin ilmu komputer pasti bisa diterapkan pada cara seseorang bermain bulu tangkis.

Dalam kasus Yonatan Levit, teknik dan kesuksesannya telah membawanya menjadi pemain profesional, tetapi apa yang akan dia kejar dalam karir profesionalnya jika dia tidak mendedikasikan hidupnya untuk bulu tangkis?

"Saya punya band yang luar biasa dan peranku adalah di piano / gitar. Musik mengambil bagian besar dalam hidup saya, dan musik dapat membawa saya ke tempat yang indah, seperti bulu tangkis," tegas Yonatan Levit.

Artikel Tag: Yonatan Levit, Israel, Kobe Bryant

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yonatan-levit-pebulutangkis-israel-yang-terinspirasi-kobe-bryant
1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini