Yew Sin/Ee Yi Siap Bikin Kejutan Jika Dipanggil untuk Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Mei 2020, 21:00 WIB
Yew Sin/Ee Yi Siap Bikin Kejutan Jika Dipanggil untuk Piala Thomas

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pasangan profesional, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin siap, bersedia dan mampu jika jasa mereka diperlukan untuk kejuaraan bergengsi Piala Thomas mulai 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Pasangan nomor 15 dunia itu secara mengejutkan tampil apik setelah meninggalkan tim nasional pada bulan Januari ketika mereka memenangkan Thailand Masters dan tetap di posisi 15 besar selama empat bulan terakhir.

Mereka saat ini adalah pasangan peringkat ketiga di negara itu setelah peringkat 8 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (14 dunia). Mereka di depan pasangan muda, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (23 dunia).

Federasi Badminton Malaysia (BAM) akan mengumumkan tiga pasangan untuk putaran final dan Ee Yi berharap jika ia mendapat kesempatan, itu juga akan terjadi pada Yew Sin.

“Saya melakukan debut Piala Thomas saya di Bangkok dua tahun lalu tetapi Yew Sin tidak dipilih. Akan sangat bagus untuk pergi bersama Yew Sin jika BAM menginginkan kami saat ini,” kata Ee Yi, sebagaimana dikutip dari The Star.

Pada kejuaraan terakhir, Ee Yi membentuk kemitraan awal dengan Aaron dan mereka memberikan kinerja yang berani ketika tampil di ganda kedua. Di perempat final, Malaysia kalah 1-3 dari Indonesia dengan Ee Yi/Aaron kalah dari pasangan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ee Yi, yang kini berusia 27 tahun, mengatakan bahwa dia tidak sabar untuk kembali beraksi. “Semua penantian panjang ini membuatku gila. Saya telah memukul shuttle ke dinding dengan cara yang sama seperti yang saya lakukan ketika saya masih kecil,” katanya.

Tetapi untuk tetap termotivasi, Ee Yi mengatakan dia akan mengingat tiga momen penting dalam karirnya, yakni Kejuaraan Dunia Junior di Taiwan (2011), Piala Sudirman di China (2019) dan ketika dia memutuskan untuk meninggalkan BAM.

“Saya ingat memenangkan juara dunia junior pertama saya dengan Nelson Heg. Itu adalah awal karier saya dan saya sangat senang ketika saya masuk tim nasional,” kata Ee Yi.

Di Piala Sudirman, wajah Ee Yi berdarah menyusul kecelakaan saat pertandingan melawan pasangan nomor dua dunia, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura. Meskipun mengalami cedera, ia tidak menyerah dan bertarung dengan Yew Sin selama 95 menit sebelum kalah 21-13, 24-26, 21-23 dalam pertandingan perempat final.

"Pertandingan ini akan selalu mengingatkan saya mengapa saya sangat menyukai game ini," katanya.

“Saya juga tidak akan lupa ketika Yew Sin dan saya meninggalkan BAM. Kami melewati masa-masa sulit sebagai pasangan mandiri dan ini mengingatkan bahwa tidak ada yang mudah. Dan kami berterima kasih kepada semua yang mendukung kami," jelas Ee Yi.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Piala Thomas 2020

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini