Yes! Tumbangkan Unggulan Tujuh, Putri Kusuma Lolos 16 Besar Orleans Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Mar 2021, 12:30 WIB
Tumbangkan Unggulan Tujuh, Putri Kusuma Lolos 16 Besar Orleans Masters

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah berhasil menembus babak utama, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses membuat kejutan dengan mengalahkan pemain senior yang juga unggulan ketujuh asal Jerman, Yvonne Li di babak 32 besar turnamen Orleans Masters World Tour Super 1000.

Tak diunggulkan, Putri Kusuma sukses menundukkan Yvonne Li lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 1 jam dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung di Palas Des Sports, Orleans Perancis pada Rabu (24/3) malam waktu setempat.

Selanjutnya, Putri Kusuma akan mencoba memesan tempat di babak delapan besar Orleans Masters saat akan menghadapi tunggal putri asal Swiss, Sabrina Jaquet.

Namun sayang, wakil tunggal putra Indonesia satu-satunya yang dikirim ke Perancis, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melangkah ke babak 16 besar Orleans Masters saat menyerah dari pemain muda asal India, Chirag Sen dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 13-21 dan 12-21 hanya dalam tempo 27 menit.

Di sektor ganda putri, pasangan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani sukses melangkah ke babak 16 besar berkat kemenangan atas wakil asal India, pasangan Anto Agna/Ashna Roy lewat kemenangan mudah straigh game 21-9 dan 21-13 dalam tempo 24 menit.

Selanjutnya, langkah tak mudah harus dihadapi Yulfira/Febby di babak 16 besar karena akan menghadapi ganda putri unggulan enam asal Belanda, Selena Piek dan Cheryl Seinen.

Tiket babak 16 besar juga berhasil diamankan pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang tak harus bersusah payah karena sang lawan Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft memutuskan walkover.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, Orleans Masters 2021

950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini