Yes! Praveen/Melati Melesat ke Final Thailand Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jan 2021, 17:30 WIB
Praveen/Melati Melesat ke Final Yonex Thailand Open 2020

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 4 dunia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, berpeluang besar meraih gelar pertama di awal tahun ini setelah melangkah ke partai puncak turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 1 Juta atau berkisar 15 miliar rupiah.

Menempati unggulan kedua, Praveen/Melati sukses menundukkan pasangan non unggulan asal Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dua game langsung yang cukup ketat 21-16 dan 23-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Sabtu (16/1) siang waktu setempat.

Hasil ini membuat Praveen/Melati mampu membalas kekalahan mereka atas Gicquel/Delphine setelah menyerah di turnamen kandang Indonesia Masters 2020 lalu.

Awal game pertama berlangsung ketat antara kedua pasangan saling jual beli serangan dan terus kejar-mengejar angka dengan 2-2, 5-5 dan 8-8 sebelum pasangan Indonesia menutup interval dengan kedudukan 11-9.

Tak ingin kehilangan kesempatan, Praveen dan Melati langsung menekan selepas restart dan perlahan terus menjauh hingga 18-14. Pasangan Perancis hanya mampu meraih dua poin lagi selepas ini sebelum Wakil Indonesia berhasil menutup game pertama dengan nyaman.

Dua kesalahan awal dilakukan Praveen dan Melati di game kedua yang membuat sang lawan memimpin 0-2. Setelah itu mereka lebih banyak tertekan oleh permainan pasangan Perancis yang tampil sangat solid membuat Praveen/Melati banyak melakukan kesalahan hingga harus tertinggal cukup jauh di interval dengan 5-11.

Tak mau tertinggal lebih jauh, Praveen/Melati bangkit selepas restart. Dimulai dari raihan lima poin beruntun yang membuat mereka berhasil memperkecil ketertinggalan jadi 9-11, Praveen/Melati perlahan terus mengejar hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan meraih match poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-19.

Butuh satu angka untuk menyudahi laga, pasangan Perancis tak mau menyerah dan berhasil memaksakan setting. Butuh tiga kali setting bagi pasangan Indonesia untuk menutup game kedua ini dengan skor yang cukup ketat 23-21, sekaligus memastikan tiket final Yonex Thailand Open.

Di partai puncak pada Minggu (17/1), Praveen/Melati sudah ditunggu oleh unggulan teratas yang juga musuh bebuyutan asal tuan rumah Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Thailand Open

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini