Yes! Greysia/Apriyani Raih Kemenangan Kedua di BWF World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Jan 2021, 19:15 WIB
Greysia dan Apriyani Raih Kemenangan Kedua di BWF World Tour Finals

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berpeluang besar melangkah ke babak semifinal sebagai juara Grup A setelah di laga kedua penyisihan BWF World Tour Finals 2020 berhasil menundukkan pasangan asal Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Menempati unggulan teratas, Greysia dan Apriyani sukses mengalahkan Vivian/Cheng dua game langsung yang cukup mudah 21-17 dan 21-7, hanya dalam tempo 35 menit.

Greysia/Apriyani langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama langsung unggul cepat 5-1. Namun pasangan Malaysia tak tinggal diam dan perlahan mengejar hingga menyamakan kedudukan menjadi 7-7 sebelum pasangan Indonesia kembali memimpin di interval dengan 11-10.

Greysia/Apriyani terus mendapatkan tekanan dari Vivian/Cheng yang tampil cukup solid menempel ketat perolehan poin hingga sama kuat 16-16. Namun, performa yang cukup baik dari Apriyani terus membawa pasangan Indonesia mendulang poin demi poin hingga menutup game pertama dengan skor yang cukup nyaman.

Seakan sudah tahu kelemahan para pemain Malaysia, Greysia dan Apriyani kian tak terbendung di game kedua. Setelah unggul jauh di interval dengan 11-5, pasangan Indonesia tak membiarkan Vivian/Cheng untuk bangkit dan membalas sedikitpun. Bahkan pasangan Malaysia hanya mampu menambah dua poin lagi selepas restart untuk kemenangan Greysia/Apriyani dengan skor yang cukup telak.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani berpeluang untuk menyapu bersih babak penyisihan dan melangkah ke semifinal World Tour Finals sebagai juara grup A setelah di laga terakhir pada Jumat (29/1) akan kembali menghadapi ganda putri andalan Malaysia lainnya, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Greysia Polii, World Tour Finals

743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini