Yeremia Bidik Poin Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Sep 2022, 18:00 WIB
Yeremia Bidik Poin Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Yeremia Yoche Rambitan-Pramudya Kusumawardana/[Foto:DjarumBadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra yang tengah naik daun, Yeremia Erick Yoche Yacob Rambitan saat ini sudah menunjukan grasik kesembuhan yang signifikan setelah mengalami cedera horror di turnamen Indonesia Open beberapa waktu lalu di Istora Senayan Jakarta.

Dalam bincang-bincang bersama seniornya di Pelatnas Cipayung, Praveen Jordan di channel Youtube pribadinya, Yeremia tentunya mengaku sedih atas insiden cedera di Senayan beberapa waktu lalu, apalagi permainan dan prestasi meraka tengah menanjak dengan yang paling besar adalah Juara Asia 2022 bersama dengan Pramudya Kusumawardana.

"Pasti pertama sedih. Jelas bahwa semua orang nggak mau cedera," tanggapnya.

"Gua sedih, kok, kenapa bisa cedera? Kenapa pas lagi seru-serunya, pas ranking gua lagi naik-naiknya terus tiba-tiba cedera. Ke depannya gua juga takut nggak bisa sembuh. Hal-hal itu yang bikin gua sedih," Yere, menambahkan.

Dengan kondisi yang perlahan sudah mulai pulih, Yeremia mempunyai ambisi untuk langsung in ke performa terbaiknya, mengingat kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan mulai berlangsung pada awal tahun depan.

"Awal tahun depan itu ngejar poin buat Olympic (Olimpiade). Gua, paling, fokus ke situ," ungkap Yere.

Pram/Yere saat ini berada di peringkat 14 dunia dan mempunyai peluang cukup besar untuk mendulang poin Olimpiade karena akan lansung tampil di turnamen papan atas World Tour BWF.

Ranking Pram/Yere saat ini juga tercatat di atas dua pasanga muda Indonesia lainnya, yakni juara All England 2022, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri yang saat ini menempati peringkat 18 dunia, serta juara Sea Games 2021, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin yang menempati peringkat 20 dunia BWF.

Artikel Tag: Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Pramudya Kusumawardana, PBSI, Praveen Jordan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yeremia-bidik-poin-kualifikasi-olimpiade-paris-2024
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini