Yeo Jia Min, Salah Satu Talenta Terbaik Asia Asal Singapura

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Jan 2022, 22:00 WIB
Yeo Jia Min, Salah Satu Talenta Terbaik Asia Asal Singapura

Yeo Jia Min/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tunggal putri asal Singapura, Yeo Jia Min, menorehkan sejarah sebagai pebulu tangkis pertama asal Singapura yang lolos ke BWF World Tour Finals. Dia saat ini berada di Peringkat 17 Dunia BWF.

Di usia yang begitu muda, Yeo Jia Min jatuh cinta dengan bulu tangkis dan ingin menjadi pemain yang bagus. Dia mulai berlatih lebih intens dan serius untuk mencapai mimpinya.

Pada tahun 2015, ia memenangkan dua kejuaraan di Kejuaraan Badminton Asia U17 dan U15 Junior. Pada 2017, ia memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Junior Asia 2017 melawan Pattarasuda Chaiwan dari Thailand.

Sepanjang perjalanannya, ia menjadi bagian dari tim nasional yang meraih medali perunggu beregu putri pada SEA Games 2015, 2017, dan 2019. Pada Juni 2017, Yeo Jia Min menduduki peringkat World Junior #1 dalam kategori tunggal putri. Dia juga berkompetisi di Commonwealth Games pada 2018 dan Olimpiade Musim Panas pada 2020.

Sebelumnya, ia memenangkan medali emas di Hyderabad Open 2019 melawan An Seyoung dari Korea dan Vietnam Open 2018 melawan Han Yue dari China. Prestasi terbarunya adalah medali perak di Hylo Open 2021 di Jerman di mana ia berkompetisi melawan Busanan Ongbamrungphan dari Thailand di laga puncak.

Setelah serangkaian penampilan yang kuat di Hylo Open 2021, ia lolos ke BWF World Tour Finals 2021 di Bali Indonesia pada Desember lalu.

Yeo Jia Min tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain top Asia, dan kami berharap dapat menyaksikannya meraih kesuksesan yang lebih besar lagi!

Artikel Tag: Yeo Jia Min, Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yeo-jia-min-salah-satu-talenta-terbaik-asia-asal-singapura
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini