Wyman Goh Naik ke Puncak Klasemen Kejuaraan Nasional Challenge BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Nov 2020, 23:00 WIB
Wyman Goh ke Puncak Klasemen Kejuaraan Nasional Challenge BAM

Wyman Goh/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pebulutangkis pratama, Wyman Goh melakukan awal yang buruk untuk melejit ke puncak klasemen tunggal putra pada putaran final Kejuaraan Nasional Challenge BAM kemarin.

Pemain berusia 19 tahun itu melewati pemimpin sementara, Ong Ken Yon 21-11 dan 21-17 di Akademi Bulu Tangkis Malaysia.

Itu adalah penampilan yang jauh lebih baik dari pemain kelahiran Melakan yang menderita kekalahan rubber game dari Justin Hoh yang berusia 16 tahun pada hari Rabu.

Kemenangan tersebut menempatkan Wyman Goh pada rekor menang-kalah 2-1 dengan dua poin dan dia memimpin grup di atas Ken Yon dan Justin.

Sebelumnya Justin gagal memanfaatkan awal yang bagus pada hari Rabu karena ia tergelincir dalam kekalahan 10-21 dan 20-22 dari Jacky Kok.

Wyman Goh, Ken Yon dan Justin terikat pada dua poin meskipun Wyman memiliki poin dan selisih permainan yang lebih baik.

"Permainan menyerang saya masih agak lemah dan para pemain muda ini tampaknya bermain tanpa tekanan," kata Wyman Goh.

"Ini tentu menempatkan senior seperti saya di tempat yang lebih sulit. Posisi saya di grup, bagaimanapun, masih belum aman dan saya perlu memenangkan dua pertandingan berikutnya untuk mempertahankan posisi saya," tambahnya.

Di tempat keempat ada Jacky sementara Lee Shun Yang dan Ter Chun Long masing-masing di urutan kelima dan keenam Kejuaraan Nasional Challenge BAM.

Di ganda putra, Haikal Nazri/Wan Muhammad Arif tampil gemilang saat mengalahkan pasangan senior, Choong Hon Jian/Nur Firdaus Azman 15-21, 21-16 dan 21-19.

Kemenangan tersebut menempatkan mereka di posisi kedua dalam klasemen di belakang Lwi Sheng Hao/Yap Roy King yang mengklaim kemenangan kedua beruntun mereka dengan mengalahkan Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe 21-7 dan 21-19.

Di tunggal putri, pebulutangkis pratama nasional, Eoon Qi Xuan dan K. Letshanaa terbukti terlalu kuat untuk pesaing mereka setelah mereka memenangkan pertandingan dua game langsung.

Qi Xuan mengalahkan Myisha Khairul 21-12 dan 21-12 sementara Letshanaa mengalahkan Tan Zhing Yi 21-7 dan 21-13. Keduanya akan berhadapan hari ini dalam bentrokan untuk menentukan pemenang grup.

Tidak ada kejutan di ganda putri karena pasangan pratama nasional Teoh Mei Xing/Yap Ling dan Pearly Tan/Toh Ee Wei masing-masing memimpin klasemen Kejuaraan Nasional Challenge BAM.

Artikel Tag: Wyman Goh, Kejuaraan Nasional Challenge, bam

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini