World Tour Finals 2022: Janji Gregoria Mariska Berjuang hingga Titik Akhir

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Des 2022, 13:30 WIB
BWF World Tour Finals 2022: Janji Gregoria Mariska Berjuang hingga Titik Akhir

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mendapatkan undian yang kurang menguntungkan di babak penyisihan turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2022.

Tampil di turnamen akhir tahun pertamanya, Gregoria tergabung di Grup A yang relative tanggguh karena diisi oleh para pemain top yakni peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022, Chen Yu Fei dari China, pemain muda yang tengah naik daun asal Korea Selatan, An Se Young serta juara dunia dua musim terakhir asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Meski mendapatkan lawan yang sangat tangguh, Gregoria tak patah arang. Sebaliknya, tampil di turnamen perdananya menjadikan motivasi dan akan terus berjuang sampai akhir meraih kemenangan.

"Di tahun ini saya sudah pernah bertemu dengan mereka semua dan semuanya sulit, begitu juga dengan pertandingan nanti. Jadi saya mau fokus ke tiga pertandingan di grup dan coba untuk fight dari pertandingan awal," Gregoria, menjelaskan melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Seandainya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, saya mau berjuang hingga pertandingan terakhir. Fase grup, kan, tidak sekali kalah langsung gugur," tambahnya.

Menghadapi Chen Yufei, juara dunia junior 2017 itu kalah 1-4 dalam rekor pertemuan, di mana pertemuan terakhir terjadi di babak delapan besar turnamen Japan Open World Tour Super 750 bulan Agustus.

Menghadapi An Se Young, Gregoria Mariska tertinggal 0-3 dalam rekor pertemuan, di mana pertemuan terakhir terjadi pada bulan lalu di final Australia Open 2022 yang berlangsung di Sydney.

Sementara menghadapi juara dunia Akane Yamaguchi, Gregoria mempunyai kesempatan terbuka setelah meraih tiga kemenangan dalam 12 pertemuan menghadapi pemain peringkat 1 dunia itu.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/world-tour-finals-2022-janji-gregoria-mariska-berjuang-hingga-titik-akhir
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini