Wong Choong Hann, Pelatih Kepala BAM Positif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Jan 2021, 15:00 WIB
Wong Choong Hann, Pelatih Kepala BAM Positif Covid-19

Wong Choong Hann/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pelatih kepala Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann akan tinggal di rumah untuk perawatan setelah dinyatakan positif COVID-19, sehari sebelum tim nasional berangkat ke Bangkok, Thailand untuk mengikuti World Tour Asia.

Namun, pemain dan pelatih lain yang terikat untuk gelembung tiga turnamen dari 12 hingga 31 Januari telah diizinkan untuk melakukan perjalanan setelah tes usap mereka yang dilakukan pada Sabtu (2 Januari) menunjukkan hasil negatif.

Para pemain Malaysia lainnya adalah tunggal putra Lee Zii Jia dan Liew Daren, Soniia Cheah (tunggal putri); Aaron Chia-Soh Wooi Yik, Goh V Shem-Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani (ganda putra); Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean, Vivian Hoo-Yap Cheng Wen dan M. Thinaah-Pearly Tan (ganda putri); Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, Tan Kian Meng-Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie (ganda campuran).

Mereka akan didampingi oleh pelatih masing-masing, Hendrawan (tunggal putra), Flandy Limpele (ganda putra), Indra Wijaya (tunggal putri), Chan Chong Ming (ganda putri) dan Paulus Firman (ganda campuran).

Juga bergabung dalam rombongan adalah rekan tanding Ng Tze Yong dan S. Kisona. BAM dalam sebuah pernyataan Minggu (3 Januari) mengonfirmasi bahwa tim akan berangkat sesuai rencana.

"Setelah berkonsultasi dengan instansi pemerintah terkait, tim bulu tangkis Malaysia telah diizinkan untuk berangkat ke Bangkok Thailand," katanya.

"Saat tiba, rombongan akan menjalani masa karantina hingga 11 Januari sesuai persyaratan turnamen," ungkapnya.

Sebagai catatan, para pemain, pelatih dan ofisial akan menjalani sekitar lima hingga tujuh tes usap selama kompetisi berlangsung.

"Semua orang di asosiasi mendoakan agar Wong Choong Hann cepat sembuh," jelasnya.

Artikel Tag: wong choong hann, thailand, Malaysia

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini