Walau Puasa dan Krisis Virus Corona, Mohammad Ahsan Tetap Latihan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Apr 2020, 15:43 WIB
Walau Puasa dan Krisis Virus Corona, Mohammad Ahsan Tetap Latihan

Mohammad Ahsan tetap lakukan latihan di tengah jadwal yang kosong.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis ganda putra Indonesia yaitu Mohammad Ahsan mengakui bahwa ia tetap menjalani latihan di tengah jadwal yang kosong saat ini. Tidak hanya itu, Ahsan juga menunaikan ibadah puasa yang menjadi kewajibannya selaku umat muslim.

Tantangan berat memang harus diterima Ahsan untuk melakukan latihan di masa-masa saat ini. Bagaimana tidak, krisis Virus Corona di Indonesia membuat proses latihannya tidak bisa lancar seperti dahulu. Jadwal pertandingan juga kosong karena semua turnamen bulutangkis harus ditunda di tengah situasi yang belum kondusif. Belum lagi, Ahsan juga sedang berpuasa di tengah bulan Ramadan.

Walaupun banyak tantangan, tetapi Ahsan tetap menjaga kondisi fisiknya dengan latihan ringan. Ia menurunkan intensitas latihan agar tidak memforsir fisiknya terlalu berat.“Sudah mulai latihan lagi, tapi latihannya intensitasnya tidak seperti biasanya,” ucap Ahsan saat diwawancara oleh salah satu media ternama di Indonesia.

Dari banyak situasi tersebut, Ahsan mencoba memetik sisi positifnya dimana ia dapat menunaikan ibadah puasa dengan lebih lancar dan penuh. Pada bulan Ramadan di tahun 2019 lalu, Ahsan harus menjalani turnamen besar di ajang New Zealand Open dan Piala Sudirman. Kini, ia memang menjalani latihan di tengah bulan puasa. Akan tetapi, menjalani latihan tentunya masih lebih mudah daripada menjalani pertandingan resmi yang serius. Intensitas latihan juga bisa diakali agar tidak membuat tubuh cepat lemas.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, mohammad ahsan

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini