Waktu Semakin Habis, Peluang Tipis Saina Nehwal ke Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 04 Apr 2021, 00:00 WIB
Peluang Tipis Saina Nehwal ke Olimpiade Tokyo

Saina Nehwal/[Foto:Sportskeeda]

Berita Badminton : Untuk 3 kali Olimpian, Saina Nehwal, waktu sangat penting karena dia berada di posisi yang sulit dalam peringkat Race to Tokyo . Finis sebagai semifinalis di Orleans Masters 2021 yang baru saja usai pekan lalu, Saina Nehwal tampak bersemangat untuk kembali ke jalur kemenangan.

Dengan sedikit lebih dari dua bulan tersisa hingga jendela Olimpiade untuk kualifikasi ditutup pada 15 Juni, Saina Nehwal sangat terdesak waktu. Berada di peringkat 19 Dunia, Saina memiliki banyak pekerjaan yang cocok untuknya dalam beberapa bulan mendatang jika dia berniat untuk datang ke Tokyo tahun ini.

Agar memenuhi syarat untuk kejuaraan multi-olahraga empat tahunan, Saina perlu mengangkat dirinya sendiri ke tangga peringkat dan tetap berada dalam 16 besar pemain teratas di BWF Tour.

Meskipun ini tampak seperti pekerjaan yang cukup bisa dicapai, itu tidak akan menjadi langkah mudah bagi peraih medali perunggu Olimpiade 2012 itu karena Ia harus berjuang melewati banyak kompetitor muda dan berbakat.

Performa bagus Saina di Orleans Masters merupakan indikasi positif untuk masa depan Selama beberapa tahun terakhir, performa Saina menurun drastis, dipicu oleh banyaknya cedera yang melumpuhkan karirnya.

Dengan kemenangan terakhirnya di Indonesia Masters 2019 melawan Carolina Marin asal Spanyol, sudah lama sejak Nehwal mengangkat trofi. Bahkan pada 2021, Saina memulai awal yang sulit di Tour Asia di Thailand pada Januari. Begitu pula di Swiss Open atau All England Open, Nehwal gagal mencetak poin mencolok.

Namun, mantan pemain No. 1 Dunia, yang film biografi baru saja dirilis, sangat sensasional untuk ditonton di Orleans. Setelah harus pensiun di All England Open karena masalah cedera, Saina Nehwal tidak menunjukkan kekurangan dalam penampilan bulutangkisnya di acara BWF Super Tour 100.

Kalah dari pemenang akhir Orleans Masters, muda Line Christophersen, di semifinal, Saina berjalan sampai empat besar sangat mengesankan dan pemandangan yang disambut baik. Dengan acara Orleans menjadi acara kualifikasi Olimpiade, Saina Nehwal juga mampu mengumpulkan 3.850 poin berharga darinya, setelah selesai sebagai semifinalis.

Namun, kinerja ini adalah indikasi yang jelas dan positif dari kekuatan kebangkitan Saina yang terus berkembang saat ia berencana untuk beralih ke fase berikutnya dalam beberapa bulan mendatang dengan harapan lolos ke Olimpiade Tokyo.

Artikel Tag: saina nehwal, Olimpiade Tokyo 2021, BWF, India

1180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini