Wakil Indonesia Bersiap Hadapi Laga Perdana di Spanyol Masters 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Mei 2021, 12:45 WIB
Wakil Indonesia Bersiap Hadapi Laga Perdana di Spanyol Masters 2021

Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah menggelar dua sesi latihan pada Senin (17/5) pagi dan sore hari, para pemain Indonesia siap untuk tampil di Tour Eropa yang bertajuk BWF Spanyol Masters World Tour Super 300 yang akan dimulai pada hari ini dari babak kualifikasi.

Setelah semua pemeriksaan tes Covid-19 dinyatakan negatif, para pemain mengaku lega hal yang buruk tidak terulang kembali saat pasangan muda ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dinyatakan positif Covid-19 di turnamen Orleans Masters beberapa waktu lalu.

"Kemarin (16/5), saya masih agak tegang menunggu hasil tes PCR keluar. Masih ada rasa trauma sedikit," ujar Febriana saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI dari Jakarta.

"Tapi Alhamdulillah hasilnya negatif. Saya mendapat pelajaran lebih ke mental saya. Saya harus belajar lebih sabar, berpikir positif, dan mengambil hikmah dari setiap kejadian. Saat itu saya sedih sekali tapi sekarang saya harus lebih semangat karena masih diberi kesempatan bertanding lagi," ungkapnya.

Bagi Febriana dan Amalia, Spanyol Masters adalah turnamen pertama mereka setelah lebih dari satu tahun absen akibat pandemi Covid-19 di seluruh dunia yang membuat semua olahraga terhenti.

"Rasanya senang sekali akhirnya bisa kembali bertanding setelah absen satu tahun lebih. Di sini kami mau coba memberikan yang terbaik," ucap Febriana.

"Saya juga merasa senang, tapi sayang harus langsung ketemu teman sendiri. Nanti lawan Kak Ira (Yulfira) dan Kak Febby harus siap main capek karena mereka kuat dan bolanya juga agak berat," sambung Amalia.

Namun sayang, Febriana/Amalia di babak pertama Spanyol Masters harus berjumpa dengan rekannya sesama Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan di level internasional.

Selain Febriana/Amalia, wakil Merah Putih yang langsung bertemu di babak awal adalah unggulan teratas tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito yang akan menantang mantan pemain Pelatnas yang kini berkarir secara profesional, Ihsan Maulana Mustofa, serta pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang akan berhadapan dengan pemain PB Djarum, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Artikel Tag: Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Spanyol Masters 2021

1784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini