Waduh! Jonatan Christie Ngaku Supa Lupa Strategi di Lapangan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Mei 2020, 23:15 WIB
Waduh! Jonatan Christie Ngaku Supa Lupa Strategi di Lapangan

Jonatan Christie suka lupa strategi ketika bertanding di lapangan.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra tanah air yaitu Jonatan Christie secara terang-terangan mengakui jika ia kerap lupa strategi di lapangan. Segala persiapan yang dilakukan sebelum pertandingan terkadang harus dikorbankan secara sia-sia.

Performa Jonatan memang tergolong mengalami penurunan cukup drastis dalam beberapa turnamen terakhir (sebelum pandemi Virus Corona). Ia bahkan harus menelan kekalahan dengan beberapa pemain yang rankingnya berada jauh di bawah. Hasil ini membuat penggembar bulutangkis di Indonesia bertanya-tanya mengenai apa yang terjadi pada diri Jonatan.

Dalam pengakuannya, pebulutangkis yang akrab dengan sapaan Jojo ini memang mengaku suka lupa taktik dan strategi. Soal strategi sendiri, ia sudah berdiskusi dengan matang bersama tim kepelatihan. Namun atmosfer pertandingan yang panas terkadang membuatnya blank dan tidak bisa menerapkan taktik dengan mulus.

“Padahal saya sudah siap nih, sebelum pertandingan saya akan pakai strategi ini, kalau lawan kayak gini, saya harus apa. Eh, saat sudah ada di lapangan, semua konsep, strategi yang sudah saya siapkan tiba-tiba blank, nggak ingat apa-apa. Intinya sih konsentrasi harus sungguh-sungguh, jangan sampai nggak fokus,” ucap Jojo.

Di tengah masa krisis akibat Virus Corona, Jojo ingin menginstropeksi diri mengenai kesalahannya di beberapa pertandingan terakhir. Ia bertekad untuk menjadi pemain yang lebih kuat dan bangkit menuju performa terbaiknya ketika situasi sudah stabil nanti.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Jonatan Christie

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini