Virus Corona Ganggu Persiapan Olimpiade Dari Praveen/Melati

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Mei 2020, 01:49 WIB
Virus Corona Ganggu Persiapan Olimpiade Dari Praveen/Melati

Praveen/Melati harus memulai kembali persiapan Olimpiade Tokyo karena Virus Corona.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis ganda campuran Indonesia yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah melakukan banyak persiapan untuk ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Sayang, semua persiapan mereka kini dikacaukan oleh pandemi Virus Corona.

Olimpiade Tokyo sendiri pada mulanya akan digelar pada pertengahan tahun 2020. Akan tetapi, event empat tahunan tersebut terpaksa diundur setahun karena situasi semua negara yang masih krisis. Tidak hanya Olimpiade yang ditunda, tetapi beberapa turnamen besar lain juga terpaksa tidak bisa digelar sesuai jadwal awal. Semua persiapan yang dilakukan Praveen/Melati terasa sia-sia begitu saja.

KKepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSISusy Susanti menjelaskan jika kini Praveen/Melati akan memulai kembali persiapannya menuju Olimpiade dari nol. Sebab, situasi sudah berubah dan kedua pemain tersebut harus bisa beradaptasi dengan cepat. Jadi ketika Olimpiade Tokyo digelar, permainan Praveen/Melati berada dalam peak performance.

“Nah ini yang jadi PR, bagaimana menjaga semangat, mood, bukan cuma performa, tapi juga konsistensi dan kepercayaan dirinya mereka. Serta semangat mereka bahwa di Olimpiade nanti harus di peak performa mereka yang teratas. Itu yang harus dibangun dari awal lagi,” ucap Susy saat diwawancara oleh media setempat.

Jeda waktu yang lama akibat Virus Corona memang akan berdampak serius pada persiapan pemain. Kondisi fisik yang awalnya prima akan terancam menurun jika pemain kesulitan melakukan latihan di masa karantina.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini