Virus Corona Bikin Pemain Profesional Kian Berat

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 30 Mar 2020, 19:00 WIB
Virus Corona Bikin Pemain Profesional Kian Berat

Soong Joo Ven/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pemain tim nasional perlahan-lahan mulai terbiasa dengan rutinitas Ordo Kontrol Gerakan (Lockdown), namun para pemain profesional mulai merasakan kesulitan mereka.

Sehubungan dengan merebaknya pandemi Covid-19, para pemain seperti Soong Joo Ven dan Chan Peng Soon mengalami reaksi beragam terhadap penundaan semua turnamen olahraga.

"Saya berjuang, saya tidak tahu harus berbuat apa," keluh Joo Ven.

“Target awal saya adalah meningkatkan peringkat saya tetapi sekarang semuanya telah ditahan. Sebagai pemain profesional, ini sangat sulit,” ungkap Joo Ven mengikuti keputusan Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk menunda semua turnamen yang tersisa setelah All England awal bulan ini.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga telah menunda Olimpiade Tokyo 2020 hingga tahun depan.

Untuk pemain ganda campuran, Peng Soon, tinggal di rumah bukan merupakan kerugian besar. Pemain berusia 32 tahun itu senang bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama istri dan tiga anaknya.

“Saat ini, keselamatan adalah yang utama, jadi saya tidak memikirkan turnamen atau bahkan Olimpiade," katanya.

“Sebelum ini, anak-anak saya jarang melihat saya di rumah ketika saya sedang pelatihan atau bepergian untuk turnamen. Beberapa minggu terakhir berbeda bagi saya. Saya bahkan memasak untuk keluarga," ungkap Peng Soon.

"Tentu saja, tidak ada yang ingin ini berlanjut, tetapi sekarang, yang bisa kami lakukan adalah menunggu dan menggunakan waktu ini sebaik mungkin dengan orang yang kita cintai," Peng Soon menambahkan.

Sejak Covid-19 pertama kali terdeteksi pada Desember lalu, virus ini telah menginfeksi lebih dari 600.000 orang dan membunuh lebih dari 27.000 orang di seluruh dunia.

Artikel Tag: Soong Joo Ven, Chan Peng Soon, Virus Corona, BWF

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini